PKPI Makassar Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Sekretaris PKPI Makassar Deng Joe (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Sekretaris Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Makassar Jupriadi mengutuk pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Jalan Kajoalalido, Makassar, pukul 10.15 WITA pagi tadi, Minggu (28/3/2021).

Deng Joe — sapaan akrab Jupriadi, menyampaikan rasa bela sungkawa mendalam terhadap korban yang terdampak bom bunuh diri tersebut. Ia juga mendoakan agar mereka semua diberikan kesehatan.

“Aksi teror yang seperti bom bunuh diri itu tidak boleh dibiarkan. Harus semua jaringan terorisnya segera diungkap, dan tidak boleh dibiarkan. Pihak aparat hukum harus betul-betul mengusut tuntas agar tidak terjadi tragedi seperti ini lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Kelompok Bersenjata Bakar Rumah Kepala Suku dan Guru di Beoga Papua

Diketahui, sejumlah orang mengalami luka-luka akibat bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral, Jalan Kajoalalido. Data Polda Sulsel ada 9 orang jalani perawatan. Mereka diketahui terdiri dari warga sipil, petugas gereja dan jemaat.

Selanjutnya, 9 korban luka-luka ini, dirawat di tiga Rumah Sakit (RS) berbeda. Masing- masing adalah di RS Pelamonia, RS Stelamaris, dan RS Bhayangkara.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bone saat Nongkrong di Kafe

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) baik dalam maupun luar gereja. Densus 88 juga terjun ke lokasi kejadian guna mengumpulkan sejumlah barang bukti.

  • Andi Khaerul