Ob.La.Di Cafe, Hadirkan Cita Rasa Kekinian Harga Terjangkau

Obladi Cafe (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Menikmati menu makanan dan minuman kekinian. Nongkrong atau habiskan waktu akhir pekan di malam hari telah menjadi budaya baru bagi muda-mudi di Makassar.

Kini telah hadir warkop rasa cafe di Kota Makassar. Ob.La.Di Cafe, tempat kekinian ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan VII Makassar. Atau tepatnya di lorong samping Kampus STIMK Dipanegara Makassar.

Sejak dibuka pada Rabu 17 Maret kemarin, Ob.La.Di cafe sangat ramai didatangi pengunjung. Rata-rata mereka yang datang adalah mahasiswa yang hendak menyelesaikan tugas kampusnya.

Menerapkan konsep semi industrial, membuat setiap pengunjung makin betah berlama-lama ada di sini. Pengunjung juga boleh memilih tempat, ingin di ruang ber-AC, ruang non-AC atau pilih area outdoor. Dilengkapi dengan akses WiFi gratis. Tersedia juga live music tiap Kamis dan Sabtu Malam.

Muhammad Rezkhy Ramadhan sebagai pemilik cafe mengatakan nama Ob.La.Di merupakan hasil rembuk bersama keluarga. Terinsipirasi dari salah lagu Band legendaris The Beatles ‘Oblada-Obladi’.

“Itu kita sudah rembuk dan tiba-tiba bapak keluarkan kata Obladi. Nah itu serentak semua saudara setuju,” Ujar Ekhy, sapaan akrab Muhammad Rezkhy, Sabtu (20/3/2021) malam.

Pemuda milenial ini mengatakan tidak hanya nama cafe. Salah satu menu andalan juga terinsipirasi dari kisah percintaan isi lagu tersebut. Desmon dan Molly, tersaji dalam hidangan ala Prancis, Frech Toast Desmon Beef, French Toast Molly Chicken, serta French Toast Obladi Egg.

“Semua menu di sini rekomended, tapi kita ada spesial makanan kekinian asal Korea di sini, namanya bimbim bab dan juga chicken wings,” tutur Ekhy.

Selain itu, ia juga tetap menerapkan anjuran pemerintah taat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Haruskan semua pengunjung cafe mamakai masker dan mencuci tangan saat masuk. Termasuk, memakai pesan antar melalui Grab ataupun Gojek.

“Ini kita akan terapkan demi mendukung protokol kesehatan dan larangan berkumpul banyak orang. Jadi siap-siap yang ingin mencoba menu kita silahkan pesan lewat aplikasi pesan antar saja,” katanya.

Sementara itu, Clara merupakan salah satu pengunjung Obladi Cafe mengatakan, dirinya sangat terkesan ada di tempat kekinian tersebut, dua menu andalan yang dipesannya ludes.

“Saya pesan Toast Molly Beef dan Chicken Wings, dan semuanya ludes, karena sumpah ini enek sekali. Yang bikin heran kenapa harganya murah begini, padahal rasanya high clas banget,” beber Clara.

Memang Obladi Cafe menerapkan harga pelajar, sehingga tidak heran jika harganya masih terjangkau, satu porsi makanan paling mahal di sini adalah Nasi Goreng Tornado, seharga Rp25 ribu. Sementara harga menu yang lainnya sangat pas dengan kantong anak kost, dari Rp15 ribu hingga Rp 25 ribu saja.

  • Andi Khaerul