Ini Arahan Plt Gubernur Kepada Pengurus Baru PGIW Sulselbar

Plt Gubernur Sulsel hadiri Pelantikan Pengurus PGIW.

BERITA.NEWS, Makassar – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbara) periode 2021-2026, di Gereja GPIB Immanuel, Jalan Balaikota, Makassar, Sabtu (20/3/2021) malam.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel Abdul Rahim Yunus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sulsel Amson Padolo, dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Andi Sudirman Sulaiman meminta dukungan dari PGI, khususnya pengurus PGIW Sulselbara yang telah dilantik, untuk bersama pemerintah menjaga toleransi umat beragama.

Baca Juga :  Cegah Munculnya Klaster Baru, Pemerintah Siapkan Panduan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

“Kepada yang telah dilantik, saya meminta dukungan untuk memberikan aspek ketenangan ke masyarakat. Ada kecintaan kita kepada NKRI untuk bangkit bersama,” ujarnya.

Ia juga mengajak, seluruh pengurus PGIW dan kerukunan umat beragama agar senantiasa ikut mendukung dan kolaborasi dengan program pemerintah. Apalagi hadapi pandemi Covid-19 dan Vaksinasi.

“Masalah narkoba, ini bisa menghancurkan generasi kita. Ada juga masalah bahaya radikalisme yang harus menjadi perhatian bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Gomar Gultom, mengajak seluruh pengurus PGIW Sulselbara untuk mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi

Baca Juga :  Plt Gubernur Andi Sudirman Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Sekprov Sulsel

“Kita harus bersama-sama bahu membahu keluar dari masa sulit ini. Dukungan ini sangat bermakna bagi masyarakat, gereja, bangsa dan bagi kita,” tegasnya.

Menurutnya, di masa sulit ini gereja akan hadir mendatangkan cinta untuk berbagi dan peduli.

“Seperti yang disampaikan Ketua PGIW Sulselbara, gereja harus berada di garda terdepan mendukung vaksinasi,” jelasnya.

  • Andi Khaerul