Menteri PUPR Resmikan Tol Layang AP Pettarani, Siap Dilanjut ke Pantai Losari

Peresmian Tol Layang AP Pettarani (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Tol layang AP Pettarani Makassar sepanjang 4,3 kilometer (km) akhirnya diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kamis (18/3/2021).

Rencana awal, proyek tol layang AP Pettarani diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, karena agenda padat presiden, terpaksa diwakili oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Tadi pagi pada saat take-off, Beliau (Presiden) telpon bahwa supaya paralel beliau ke Toraja saya kesini. Nanti ketemu di Nipa-nipa jadi tetap beliau akan kesini. Sehingga waktunya agak mepet,” ucapnya.

Baca Juga :  Dinas PMD Sulsel: 792 Desa Belum Terima Anggaran

Basuki mengatakan semua prosedur administrasi Tol Layang AP Pettarani sudah siap, tinggal dioperasikan setelah diresmikan.

“Oh iya. Ini udah lama kan. Udah lama jadi sudah enggak ada sosialisasi lagi mungkin biasanya seminggu free baru nanti dioperasikan dengan tarif. Sudah semua sudah ada SK-nya,” ujarnya.

Selain itu, Basuki mengatakan pihaknya juga siap memfasilitasi usulan Walikota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto melanjutkan tol layang sampai ke Pantai Losari dan Makassar New Port.

Baca Juga :  Siap Berlayar Bira-Selayar, Plt Gubernur Sulsel Resmikan Pengoperasian KMP Takabonerate

“Iya diharapkan ke New Port. Komisi V DPR RI juga kami diperintahkan untuk menyambung, ini tinggal perubahan lingkup dari tahun ini BUJT ini bisa ambil cuman satu kilo. Jadi supaya langsung,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul