Disambut Plt Gubernur, Ini Agenda Lengkap Presiden Jokowi di Sulsel

Plt Gubernur Andi Sudirman saat jemput kedatangan Presiden Jokowi. (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan meresmikan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja hari ini Kamis 18 Maret 2021.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba menggunakan Pesawat Kepresidenan 01 tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin pada pukul 09.39 Wita dan disambut oleh Plt Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, dan Kapolda Sulsel.

Terlihat Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengenakan batik khas lontara berwarna merah. Kemudian, Presiden dan rombangan berganti pesawat untuk terbang ke Tana Toraja menggunakan pesawat ATR 72 -600.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi atas kesediaan Presiden meresmikan sejumlah infrastruktur dan meninjau program vaksinasi yang ada di Sulsel.

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin dan Pemprov Sulsel Siap Terapkan Larangan Jelang Idul Fitri

“Kita harus betul-betul menjadi tuan rumah yang sangat baik. Tentu banyak harapan kita pada Bapak Jokowi yang perlu kita sampaikan dan apresiasi kepada Bapak Presiden mau ke Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Setibanya di Bandara Toraja, Presiden akan melakukan peninjauan panel bandara dan fasilitas Bandara Buntu Kunik. Dilanjutkan dengan peresmian bandara, sekaligus dengan Bandara Pantar yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian.

Selanjutnya, Presiden akan menuju ke Puskesmas Ge’tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupetan Tana Toraja, untuk peninjauan vaksinasi massal.

Baca Juga :  Pelarangan Mudik Serentak Tanggal 6-17 Mei, Wilayah Mamminasata Diperketat

Kemudian kembali ke Bandara Buntu Kunik untuk take-off menuju Lanud Sultan Hasanuddin. Meninjau agenda vaksinasi massa di Hotel Dalton Makassar.

Presiden juga akan melakukan peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa di Kabupaten Gowa, dilanjutkan peninjauan display panel.

Setelah acara peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa, Presiden kembali ke Lanud Hasanuddin untuk take-off menuju Lanud Halim Perdana Kusuma.

  • Andi Khaerul