4 Rumah Panggung di Sinjai Terbakar: 5 Kambing, Emas dan Uang Rp100 Juta Ikut Hangus

Proses pemadaman empat rumah panggung milik warga di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

BERITA.NEWS, Sinjai – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini empat rumah panggung milik warga di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ludes terbakar, Kamis (18/3/2021).

Dugaan sementara, karena korsleting listrik.

Empat rumah yang terbakar itu masing-masing milik Asri (32), Amir (65), Abdullah (66) dan Caya (65). Semuanya bekerja sebagai petani.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sinjai, Agung Budi Prayogo membenarkan kejadian tersebut.

Agung menuturkan bahwa dari keterangan saksi atas nama Murni, api berasal dari bagian dapur rumah milik Amir kemudian merembes sampai ke rumah tetangganya.

Baca Juga :  Aliansi Pemuda-Pemudi Simpasai Bantu Korban Banjir Kabupaten Bima

Seketika dia berteriak dan meminta tolong dan mendatangi sumber api bersama dengan warga setempat,

“Api dengan cepat menjalar di beberapa bagian rumah Amir kemudian merembes ke rumah tetangganya. Warga sempat berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Agung mengungkapkan penyebab terjadinya kebakaran menurut saksi diduga karena adanya korsleting listrik dengan kondisi rumah dalam keadaan kosong. Rumah tersebut ditinggal pemiliknya karena menghadiri hajatan di Kota Makassar.

“Kondisi rumah dalam keadaan kosong. Pemiliknya lagi ke Makassar menghadiri hajatan keluarganya, sehingga barang berharga miliknya tidak bisa tersalamatkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Sinjai Tanam Pohon di Halaman Masjid, Ini Pesannya

Menurut Agung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Tetapi sejumlah harta pemilik rumah hangus terbakar yang mencapai kerugian ditaksir sekira Rp350 juta.

“Korban materil yakni 5 ekor kambing, pompa mesin 3, uang tunai Rp100 juta, 2 buah handphone, emas dan surat berharga lainya,” sebutnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.40 WITA.

  • Sulfikar