Pasca OTT Nurdin Abdullah, KPK Rapat Tertutup Bersama Plt Gubernur Sulsel

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gelar pertemuan tertutup dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Sheraton Four Poin Makassar. Selasa (16/3/2021).

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penelitian dan Pengembangan KPK, Niken Ariati mengatakan pertemuan itu untuk perbaikan Sulsel kedepan. Apalagi, pasca insinden ditetapkannya Nurdin Abdullah sebagai tersangka.

“(Pertemuan tadi seperti apa?) Perbaikan Sulawesi Selatan kedepan. Dari kegiatan OTT kemarin kan cukup ini yah. Sekarang kita kedepan gimana untuk menutup potensi yang mungkin terjadi. Nanti ini dikantor Gubernur akan ada penandatanganan rencana aksi yang lebih detail,” ucapnya.

Baca Juga :  Mensos Risma dan Plt Gubernur Sambangi Korban Bom Gereja Katedral Makassar

Lebih lanjut, Niken mengaku pertemuan dengan Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ada kaitannya dengan kasus suap atau gratifikasi proyek yang menjerat Gubernur Sulsel non Aktif Nurdin Abdullah dan bersama Sekdis PU TR dan salah satu Kontraktor.”Perbaikan atas kegiatan yang kemarin.

Butir butirnya terkait pengadaan barang dan jasa nanti ada butir butirnya kita akan membangun sistem bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  BKAD Sulsel Diminta Pastikan Anggaran Stadion Mattoanging

Sementara itu, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan kedatangan tim KPK terkait supervisi antara penindakan dan pencegahan.

“Kita mau lakukan pengarahan dan sekaligus ada MoU. Overall kita akan melakukan pembenahan sekaligus melakukan sinergitas untuk memperbaiki lebih jauh,” pungkasnya.

 

 

Andi Khaerul