Ambarala Canangkan Sulsel Social Care, Siapkan Call Center Pos Aduan 24 Jam

Plt Kadinsos Sulsel Hasan Basri Ambarala (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Langkah cepat diperlihatkan Hasan Basri Ambarala usai dirinya dipercaya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sulsel oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Salah satu pejabat senior Pemprov Sulsel itu dinilai bisa menyesuaikan diri di setiap posisi pemerintahan. Pernah, menjabat Kepala Biro Pemerintahan, menjadi Staf Ahli sampai saat ini dan kembali dipercaya jadi Plt Kepala Dinas Sosial.

Ambarala mengatakan dirinya saat ini telah mencanangkan program Sulsel Social Care, punya tujuan untuk siap tanggap cepat melakukan penanganan persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga :  Tanam 3.300 Bibit Pohon, Pemprov Sulsel Hijaukan Jalan ke Bandara Buntu Kunik

“Sulsel Social Care ini hadir untuk memberikan layanan sosial kepada masyarakat. Keluhan sosial masyarakat akan kita fasilitasi. Care kan peduli. Sepanjang dalam ranah yang bisa ditampung pemerintah,” ucapnya, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut, Ambarala mengatakan pihaknya akan langsung mengambil langkah cepat saat menerima laporan atau keluhan sosial di tengah masyarakat.

“Seperti, banjir kemarin, harus kita turun langsung. Termasuk peduli kejadian sosial. Tagana kan implementasinya. Social care ini kepeduliannya. Siap membantu, data lengkap kita siapkan misalnya ada penyaluran bantuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Andi Sudirman Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Sekprov Sulsel

Ambaral menyebutkan pihaknya telah menyediakan pos aduan dan call center 24 jam untuk setiap masalah sosial yang ingin disampaikan ke Pemprov Sulsel.

“Kita menerima pos aduan di kantor kita. Ada Tagana kita juga di daerah. Siap menyalurkan bantuan. 24 jam call centernya ada. Hubungi 081222443757,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul