Tidak Sebut Twin Tower dan Mattoanging, Plt Gubernur Prioritaskan Jalan dan Jembatan

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menegaskan akan memprioritaskan program infrastruktur jalan dan jembatan sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hal itu ditegaskan Andi Sudirman usai melakukan pertemuan rutin dalam Coffe Morning dengan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Lantai II Kantor Gubernur, Senin (15/3/2021).

Andi Sudirman menegaskan agar program infrastruktur khusus jalan dan jembatan menjadi prioritas pemerintah sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi. Utamanya membuka akses daerah terisolir.

“Jalan dan jembatan kita kencangkan, termasuk Toraja. Anggaran tahun ini kita gelontorkan dana sebesar sekitar Rp 421 miliar, kita tuntaskan semua, termasuk pokok dan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional),” ucapnya.

Baca Juga :  Tanam 3.300 Bibit Pohon, Pemprov Sulsel Hijaukan Jalan ke Bandara Buntu Kunik

Hanya saja, kepada awak media Andi Sudirman tidak menyebut kelanjutan rencana pembangunan twin tower dan Stadion Mattoanging yang disebut-sebut terancam jadi proyek mangkrak. Ia lebih fokus infrastruktur jalan dan jembatan.

“Intinya, saya bilang bahwa jalan, jembatan adalah harus tetap kencang dengan prioritas pertama, termasuk Seko juga kita tetap lanjutkan itu berapa puluh miliar pokoknya ada, tahun ini juga mudah-mudahan tidak ada persoalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Izinkan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid

Selain Toraja, Andi Sudirman juga akan memfokuskan jalan dan jembatan di wilayah Luwu Raya, Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai, serta wilayah Ajatappareng dan wilayah bagian selatan.

“Program prioritas pembangunan jalan dan jembatan juga menjadi upaya kami menindaklanjuti prorgram Pemulihan Ekonomi Nasional,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul