Hari Jadi Barru ke-61 Dikemas dengan Kecanggihan Teknologi

BERITA.NEWS, Barru – Kecanggihan teknologi komunikasi informasi mengambil peran besar di Hari Jadi Barru ke-61. Meski dilaksanakan secara terbatas karena pandemi Covid-19, namun peringatan Hari Jadi Barru dapat disaksikan secara live oleh seluruh rakyat Barru.

Acara secara live dimulai sejak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir di lokasi lingkungan Kantor Bupati Barru, diterima dan disambut dengan musisi yang melantunkan irama Bugis penyambutan tamu kehormatan, Selasa (9/3/2921).

Untuk mensukseskan acara, lantai VI Menara Mal Pelayanan Publik (MPP) Barru sebagai tempat acara pun telah “dikepung” dengan perangkat teknologi berupa layar monitor, kamera, sound system serta jaringan internet yang telah jauh hari disiapkan pihak panitia.

“Perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barru dan seluruh lapisan masyarakat, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Plt.Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan serta segenap hadirin yang saya hormati atas kesediaannya meluangkan waktu dan kesempatan untuk menghadiri acara ini, baik secara langsung di gedung tower lantai 6 ini, maupun yang hadir secara virtual melalui zoom meeting dan channel Youtube,” kata Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi menyampaikan ke Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST, dan undangan mengenai Hari Jadi Barru yang euforianya juga dibagikan melalui teknologi komunikasi informasi ke publik.

Alhamdulillah, Tidak kurang dari empat saluran teknologi komunikasi, baik melalui Zoom Meeting yang hadirkan semua OPD, Camat, Desa, dan Lurah bergabung dalam satu layar dan terus nampak selama kegiatan berlangsungnya.

Demikian pula, dengan adanya persembahan tayangan yang diabadikan dan dapat disimak kembali oleh masyarakat melalui akun Facebook dan Instagram Humas Barru, termasuk dalam link Youtube Barru Channel.

Pelaksanaan Hari Jadi Barru ke-61 Tahun 2021 ini berjalan sangat sukses. Konsep acara yang dikemas sedemikian canggih. Meski dibatasi oleh protokol kesehatan Covid-19 namun tetap mampu mengangkat semua peristiwa, pidato, dan agenda penting, menyebar ke semua warga Barru.

Apalagi, ruangan yang telah disulap oleh panitia menjadi lebih eksklusif dan tetap dengan menjaga jarak serta membatasi undangan, agar menghindari kerumunan, jadi saksi perayaan puncak hari jadi kali ini.

Selain Plt Gubernur Sulsel, turut hadir selaku undangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdysam, Wakil Ketua DPRD Prov Sulsel Muzayyin Arief, bersama mantan Ketua DPRD Barru Fakhruddin Sabir SE dan mantan Wakil Bupati Barru Drs H Andi Anwar Aksa, Ketua KKDB HM Yasin Azis, mantan Kapolres Barru yang kini menjadi Kapolres Kota Parepare Willy Abdillah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulsel, serta undangan lainnya.

  • MAULANA KARIM