Jelang Ramadan, Adnan Prioritaskan Vaksinasi Imam dan Marbot Masjid

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto: berita.news/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Vaksinasi tahap II yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai tindak lanjut dari program pemerintah pusat kembali dilakukan.

Kali ini Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya untuk turut memprioritaskan para Imam-imam masjid dan juga Marbot Masjid.

“Saya juga berpesan karena setiap tahapan Vaksinasi itu pasti ada calon penerima vaksin yang tidak lolos di screening, maka saya berpesan, kepada dinas kesehatan dan seluruh jajarannya apabila masih ada kelebihan dari vaksin tersebut, maka silahkan mengutamakan yaitu para imam-imam masjid, dan juga marbot-marbot masjid,” ujar Adnan. Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Sinjai Gencar Sosialisasi Tertib Berlalulintas Kepada Masyarakat

Mengingat kurang lebih 40 hari
memasuki bulan suci Ramadan. Dan aktifitas masyarakat lebih banyak di masjid, sehingga penting bagi Adnan memprioritaskan Imam dan Marbot Masjid.

“Kurang lebih 40 hari lagi kita bersama-sama menyambut bulan suci ramadan dimana aktifitas masyarakat pasti akan lebih banyak di masjid-masjid. Oleh karena itu kita juga harus melindungi imam-imam kita supaya dia tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,”kata Adnan.

Baca Juga :  Viral! Satpol Tulungagung Gagalkan Upaya Bunuh Diri Wanita Muda

Adnan juga menuturkan, tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok). Kekebalan kelompok itu artinya, 70 persen dari jumlah penduduk indonesia harus dilakukan vaksinasi.

“InshaAllah bisa cepat-cepat pergi ini pandemi Covid-19,” pungkasnya.

  • Putri