Kapolres Pinrang Bersama Anggotanya Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Kapolres Pinrang, AKBP M Airef Sugihartono saat di vaksin tahap pertama.

PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK.MT mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang, Kamis (4/3/2021).

Selain Kapolres Pinrang, ratusan anggota Polres Pinrang, ASN hingga PHL mengikuti juga vaksinasi Covid-19 tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini juga berguna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang dikhususkan untuk anggota yang bertugas di Polres Pinrang. Sedangkan untuk anggota yang ada di Polsek jajaran juga dilakukan Vaksinasi di masing masing Puskesmas sesuai wilayahnya.

Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT yang ditemui menegaskan bahwa, seluruh anggota yang sehat wajib mengikuti vaksinasi. Sebagai pelayan masyarakat, Polri bersentuhan langsung dengan warga.

“Diharapkan vaksinasi ini membantu menambah sistem kekebalan tubuh,” Ujarnya

Kapolres Pinrang juga menambahkan setelah mendapat vaksin tentu dalam melaksanakan tugas bisa maksimal.

“Setidaknya anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat, karena polri sebagai salah satu garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” tegasnya.

Ajun Komisarsi Besar Polisi M. Arief mengemukakan bahwa usai menjalani vaksinasi anggota tidak memiliki keluhan artinya, hal ini menunjukkan jika vaksin Covid-19 memang aman.

“Alhamdulillah anggota tidak ada yang merasakan keluhan yang berarti, semoga dengan digelarnya Vaksinasi ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta wabah covid-19 segera berakhir,” Pungkasnya.(June)