HUT Pinrang, Bupati Umumkan 32 Orang Warganya Masih Tercatat Positif Covid-19

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Pinrang Andi Irwan di HUT Pinrang ke-61.

BERITA.NEWS, Pinrang – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid umumkan 32 orang warganya tercatat sebagai pasien positif Covid-19, beberapa diantaranya dirawat di Rumah Sakit (RS) dan sebagian lagi menjalani isolasi mandiri.

Hal itu dikatakan Andi Irwan kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-61 di rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pinrang, Jumat (19/2/2021).

“32 orang masih terkonfirmasi positif, sebagiannya masih di RS dan Isolasi mandiri. Kami terus melakukan kegiatan tracking secara ketat sampai saat ini,” ucapnya.

Baca Juga :  NA Ditahan KPK, Ketua DPW PKB Sulsel: Saya Prihatin dan Tidak Pernah Menyangka

Meski begitu, Bupati Andi Irwan Hamid mengaku penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang cukup baik. Termasuk, dilakukan pembatasan jam malam selama masa pandemi.

“Saya melihat penanganan Covid-19 di Pinrang ini cukup baik. Tapi ini tetap menjadi tantangan bagi kita semua terutama untuk pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menyukseskan vaksinasi Covid-19 di daerahnya. Khususnya, kepada para tenaga medis.

Baca Juga :  Besok Vaksin Tahap Kedua di Pinrang, Sasar Pelayan Publik hingga Pedagang Pasar

“Mari kita sukseskan vaksin ini untuk menekan penularan Covid-19. Jadi vaksin adalah solusi bagi kita semua untuk melindungi diri,” katanya.

  • Andi Khaerul