Pemkab Luwu Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

BERITA.NEWS, Luwu – Pemkab Luwu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan berupa bahan pokok ke lokasi bencana angin puting beliung di Lamasi Timur, Desa Salupao dan Bululondong pada Selasa (16/2/2021) pagi.

Kadis Dinas Sosial Luwu Masling dan Kepala BPBD Rahman Mandaria menyiapkan langsung bahan makanan berupa beras dan mie instan serta air mineral.

“Yang kami salurkan bahan makanan yang sangat dibutuhkan, dan sementara dapur umum lagi dibuat untuk membantu para warga, kami akan memberikan bantuan sesuai yang mereka butuhkan yang paling mendesak saat ini memang makanan,” kata Rahman Mandaria.

Baca Juga :  Hasil Patungan Para Kades, APDESI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Lamasi Timur

Diharapkan, dengan adanya bantuan bahan makanan beserta air mineral ini akan memenuhi kebutuhan makan para korban di tahap awal.

“Kami langsung diperintahkan Pak Bupati untuk segera memberi bantuan makanan,” ungkapnya.

Atas arahan Bupati Luwu, bantuan tersebut kemudian diserahkan secara simbolis oleh Sekda Luwu, Sulaiman, mewakili bupati, kepada korban bencana.

Diketahui sesaat setelah peristiwa itu Bupati Luwu Doktor Basmin Mattayang langsung mengintruksikan OPD terkait agar segera mengambil tindakan darurat.

Baca Juga :  BKN Makassar Periksa Berkas Kenaikan Pangkat ASN Pemkab Luwu

“Saya tegaskan OPD yang terkait secepatnya bertindak jangan tunggu lama karena ini darurat,” pungkasnya.

  • MUH ASRI