Dispora Sulsel Tegaskan Pengerjaan Stadion Mattoanging Terus Berjalan

Kadispora Sulsel Andi Arwien Azis. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwien Azis menegaskan proyek pembangunan Stadion Mattoanging terus berjalan.

Andi Arwien mengatakan pembangunan Stadion Mattoanging sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu. Ide Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) ingin menghadirkan stadion berkala internasional standar FIFA di Kota Makassar.

“Dimulai 2019 lalu, 2020 dan 2021 semua sudah terpenuhi anggaran. Keliru kalau dikatakan tidak ada di APBD. Semua tahapan dipenuhi semua, ada waktu proses harus dilalui semata-mata kita konsen terhadap risiko yang akan timbul apabila tidak mengikuti aturan,” ucapnya, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :  Wagub Sulsel Mengaku Syok Dengar Nurdin Abdullah Diamankan KPK

Lebih lanjut, Ia menjelaskan Stadion Mattoanging merupakan salah satu prioritas Gubernur Sulsel selama periode pemerintahan dirinya. Program itu juga menjadi proyek paling besar memakan anggaran Negara.

“Diantara program prioritas di Sulsel, stadion ini yang banyak menelan anggaran daerah, perlu ada kehati-hatian proses ini. Semuanya melalui tahapan review. sehingga tahapan yang dijalankan tidak menemukan masalah di kemudian hari,” tegasnya.

Baca Juga :  Forum Pinisi Sultan Akan Undang Seluruh Daerah di Sulsel Gali Potensi Ekonomi dan Pariwisata

Diketahui, anggaran yang sudah dikeluarkan Pemprov Sulsel untuk Stadion Mattoanging, yaitu lelang AMDAL sebesar Rp 726 juta, lelang Andalallin Rp 250 juta, audit konstruksi Rp 190 juta, dan lelang DED tahun pertama Rp 20 miliar.

  • ANDI KHAERUL