Konstruksi Stadion Mattoanging Dimulai Tahun Ini, Pemprov Siapkan Rp 1,1 Triliun

Desain Stadion Mattoanging

BERITA.NEWS, Makassar – Pembangunan konstruksi fisik Stadion Mattoanging dipastikan berjalan tahun ini, Pemprov Sulsel menyiapkan Rp 1,1 triliun di Anggaran APBD tahun 2021.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulsel Andi Arwien Azis mengatakan pembangunan fisik Stadion Mattoanging untuk tahun ini akan dimulai, anggaran pun dipastikan telah tersedia.

“Cuman memang nda mudah. Proses pembangunan ini on progress sudah pada koridor yang ada. Anggaran 2021 sebesar Rp 1,1 triliun untuk konstruksi dan Manajemen Konstruksi (MK) Rp 30 miliar,” ucapnya, Rabu (10/2/2021).

Stadion Mattoanging ini juga dimasukkan dalam rencana pengerjaan multiyears atau
proses kontrak tahun jamak dari 2021 hingga 2022. Sehingga, ditargetkan proyek tersebut selesai dalam 18 bulan kedepan.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Akan Berlakukan Besaran Gaji Honorer Sesuai Jenjang Pendidikan

“Diharapkan 18 bulan kedepan bisa rampung konstruksi. Kita memaksimalkan lebih dari Target. Ini berdasarkan analisa teknis penyusun DED itu 18 bulan,” kata Arwien.

Lebih lanjut, Arwien mengatakan anggaran pembangunan stadion kemungkinan bisa bertambah. Apalagi, Gubernur Nurdin disebutnya sudah melaporkan proposal ke Presiden Joko Widodo.

“Jumlah ini bisa saja bertambah, apakah di 2022 atau di APBD perubahan 2021. Sesuai DED harusnya Rp 1,6 triliun ikut biaya maintenance stadion,” ujarnya.

Baca Juga :  Ditemui DP Jelang Pelantikan, Gubernur Nurdin: Kita Bicara dari Hati ke hati

“Waktu pengerjaan tahun ini tidak ada alasan tidak lakukan pembangunan di 2021. Hanya diawali proses itu dengan lelang terhadap MK. Kenapa di awal pemilihan MK karena inilah yang mengawal proses nantinya. Sama dengan konsultan pengawas,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL