Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana, Ketua APDESI Luwu: Kepala Desa Wajib Ikut

BERITA.NEWS, Luwu – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluru Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu, Arfan Basmin mengikuti kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di halaman gedung Instalsi Kesehatan kabupaten Luwu, Kamis (4/2/2021).

Arfan menjadi kelompok pertama penerima vaksin di Luwu setelah Kapolres, Wakil II DPRD Luwu, Ketua Pemuda Pancasila Luwu, Ketua PSC 119 Luwu, dan Direktur RS Batara Guru.

Dimulai dengan melakukan pendaftaran pada meja registrasi, selanjutnya peserta mendapatkan skrining dari petugas kesehatan untuk memastikan persyaratan kesehatan terpenuhi.

Setelah dipastikan layak mendapatkan vaksin, peserta kemudian disuntik vaksin lalu diobservasi selama 30 menit untuk memonitoring kemungkinan KIPI. Setelah semua proses selesai, Ketua APDESI mendapatkan kartu keterangan vaksinasi.

Baca Juga :  UKPBJ Gelar Penyuluhan Hukum Bersama Kejari, Plt Sekda Luwu: Kelola Administrasi Keuangan dengan Baik

Seusai menerima vaksin, Arfan menyampaikan kesannya. Ia menyebut jika penyuntikan vaksin sama saja dengan penyuntikan biasanya. Setelah diobservasi, ia juga menyebut tidak mendapatkan kelainan sama sekali.

“So far is good, rasanya seperti imunisasi biasa, tidak sakit juga,” ungkapnya kepada BERITA.NEWS.

Ia kemudian mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Luwu untuk nantinya ikut vaksinasi, dan senantiasa melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait vaksin tersebut.

Baca Juga :  Bupati Luwu Buka Pencanangan Zona Integritas

“Kita berharap kepala-kepala desa nantinya wajib mengikuti vaksin, dan wajib untuk terus memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait vaksin ini. Ini upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

  • MUH ASRI