Vaksinasi Covid-19 di Makassar, Gubernur Nurdin: Semua Lancar, Tidak Ada Keluhan

Gubernur Sulsel meninjau vaksinasi di Kota Makassar. (Dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menyebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac di Makassar berjalan lancar. Tidak ada keluhan.

Hal itu, dikatakan Gubenur Nurdin usai melakukan pemantauan vaksinasi di sejumlah titik di kota Makassar. Salah satunya, Puskemas Jongaya Jalan Andi Tonro, Jumat (15/1/2021).

Turut hadir Dirjen Kementerian Kesehatan, Pj Wali Kota Makassar. Gubernur memantau 5 titik vaksinasi, yaitu di PKM Pattingalloang, PKM Maccini Sombala, PKM Ujungpandang Baru, PKM Karuwisi dan PKM Jongaya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Andi Sudirman Rapat Internal Pertama, Prof Rudy Terbang ke Jakarta

NA mengatakan sampai saat ini semua proses vaksin untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya lihat semua lancar tidak ada keragu-raguan sedikit pun terhadap nakes untuk melakukan vaksin dan saya yakin mudah-mudahan seluruh Sulawesi Selatan bisa berjalan dengan lancar, karena sampai hari ini hasil vaksin yang kemarin tidak ada keluhan sama sekali,” ucapnya.

Menurutnya, Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin yang mengikuti vaksin bersama Forkopimda Kota Makassar tidak merasakan gejala sama sekali pasca vaksin.

Baca Juga :  Ditunjuk Jadi Plt Gubernur, Wagub Andi Sudirman: Kami Harap Dukungan Semua Pihak

“Pak Wali Kota tidak merasa apa-apa, bahkan semangat setelah menerima vaksin. Saya kira masyarakat Sulawesi Selatan saya berharap kita lindungi diri dengan vaksin karena solusi Covid-19 adalah vaksin. Besok akan melakukan peninjauan di Maros dan Gowa,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL