Gubernur Sulsel Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19 pada 13 Januari

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). (dok. Pemprov Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Nurdin Abdullah (NA) mengaku telah mendaftar diri sebagai orang pertama di Sulsel yang akan di suntik Vaksin Sinovac Covid-1, mulai tanggal 13 Januari mendatang.

Rencana ia bersama forkopimda seperti Kapolda, Pangdam, Kepala Kejati dan tenaga kesehatan akan disuntik tanggal 13 Januari tersebut. Sisa menunggu izin edar dari Badan POM hasil uji klinis.

“Saya, Pak Kapolda, Pangdam, dan jajaran tenaga kesehatan yang lain akan kita mulai tanggal 13 (disuntik vaksin),” ucapnya, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :  Sempat Tertunda, Gubernur Nurdin Akhirnya Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19

NA berharap pemberian vaksin ke masyarakat nantinya dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat bisa segera menerima vaksin. Sehingga, apabila vaksin sudah diberikan kasus Covid akan terus menurun.

“Kita sudah mendaftar semua, kita masih menunggu ijin edar dari Badan POM, karena saat ini sudah masuk uji klinis. Mudah-mudahan ini selesai dan dinyatakan tidak ada masalah, tentu kita siap semua untuk dilakukan vaksin,” kata NA.

Ia mengingatkan supaya masyarakat yang ingin mendapat informasi soal vaksin supaya mendatangi Pemerintah terkait.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Luwu, Wagub Sosialiasi dan Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

“Karena ini adalah wabah dan vaksin adalah solusi. Saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti informasi resmi, jangan kita terbuai dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

  • ANDI KHAERUL