10 Pemain Arsenal Petik 1 Poin di Markas Leeds

Wasit Anthony Taylor (kanan) memperlihatkan kartu merah kepada pemain sayap Arsenal Nicolas Pepe dalam lanjutan Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu (22/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Ellis)

BERITA.NEWS, Jakarta – Arsenal yang harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain memetik satu poin dari markas Leeds United setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Sayap Arsenal, Nicolas Pepe, diganjar kartu merah enam menit memasuki babak kedua setelah kedapatan menanduk Ezgjen Alioski dalam situasi tanpa bola.

Seusai berkonsultasi dengan VAR, wasit Anthony Taylor tanpa ragu-ragu mengusir pemain Pantai Gading itu dari lapangan lantaran tindakan tidak terpuji tersebut.

Sayangnya, situasi 11 lawan 10 tak mampu dimanfaatkan Leeds untuk mengkonversi setidaknya satu saja dari 25 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang pertandingan.

Baca Juga :  Bukan di Buenos Aires, Maradona akan Dimakamkan di Tempat Ini

Tim besutan Marcelo Bielsa itu tampak kurang klinis sebab empat kali peluang bagus mereka menghantam tiang atau mistar gawang.

Keempat insiden itu terjadi dalam 10 menit terakhir pertandingan, Rodrigo Moreno dua kali melakukannya sedangkan Patrick Bamford dan Raphinha masing-masing sekali.

Hasil itu membuat kedua tim gagal kembali ke jalur kemenangan. Leeds naik ke urutan ke-14 klasemen dengan raihan 11 poin, tiga strip di bawah Arsenal, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga :  Liga Europa: Kenang Maradona, Semua Pemain Napoli Kenakan Jersey Nomor 10

Leeds akan main lebih awal dalam rangkaian pekan ke-10 dengan bertandang ke markas Everton pada Sabtu (28/11), sebelum Arsenal menjamu Wolverhampton di Emirates sehari berselang.

Namun sebelum itu, Arsenal akan lebih dulu bertolak ke markas Molde untuk pertandingan Grup B Liga Europa pada Kamis (26/11).

– ANTARA