Bantuan Ventilator, RSUD Batara Guru Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Pihak Rumah Sakit Batara Guru (BG) Belopa melalui Direkturnya, Dokter Daud Mustakin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Luwu Basmin Mattayang atas perjuangannya melalui lobi-lobi, sehingga berhasil mendapatkan bantuan dari kementerian 3 unit ventilator buatan Amerika  Serikat yang sudah mulai digunakan di rumah sakit milik daerah tersebut.

Ditemui di Rumah Sakit Batara Guru, Sabtu (14/11) saat sedang membuka kemasan 3 ventilator, Dr Daud tak hentinya bersyukur karena selama ini rumah sakit memang kekurangan alat ini.

“Terimakasih pak bupati, kami yakin mendapatkan bantuan ini bukan hal yang mudah pasti penuh perjuangan melobi dan kedekatan pada pihak berkompeten Alat ini satu paket ada tiga item harganya 500 an juta satu paket, 3 paket itu berarti Rp1,5 M, coba pikirkan kalau ini anggaran daerah lagi yang dipakai,” ujarnya sambil senyum.

Baca Juga :  Seekor Harimau Masuk Permukiman Warga, Begini Cara Polisi Mengusirnya

Dr Daud mengatakan, bantuan 3 ventilator ini meringankan beban keuangan daerah. Sekarang pihak rumah sakit BG sudah mulai lega karena selama ini hanya ada 4 ventilator yang dimiliki oleh Rumkit BG, dengan adanya bantuan ini maka saat ini ventilator di Rumkit BG sudah ada 7.

Diketahui ventilator atau alat bantu pernapasan lengkap dengan monitor digunakan oleh pasien yang memiliki tingkat kesadaran rendah.

“Sebenarnya kami butuh 11 ventilator, tapi kami sudah bersyukur karena sekarang sudah ada tambahan dari bantuan ini ketimbang dulu yang hanya 4 saja sementara fasien banyak yang harus menggunakan Ventilator, kami benar-benar berterimakasih pada pak bupati,”ungkapnya didampingi oleh tenaga teknis alat ventilator.

Baca Juga :  Debat Ketiga, Hanya Paslon Appi-Rahman Paling Konsisten Perangi Wabah Covid-19 di Makassar

Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menerima bantuan alat kesehatan berupa ventilator dari Kementerian Kesehatan RI. Bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah itu diterima langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Penyerahan bantuan ini, merupakan rangkaian acara Ground Breaking pembangunan Gedung Twin Tower, di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sabtu (7/11/2020) lalu.

 

Asri