Di Hari Kesehatan Nasional, Appi-Rahman Pertegas Komitmen Tuntaskan Covid-19 di Makassar

BERITA.NEWS, Makassar  – Momen Hari Kesehatan Nasional yang diperingati hari ini 12 November 2020, dimanfaatkan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) mempertegas komitmennya. Terutama komitmen keduanya di bidang kesehatan, pengendalian virus Covid-19 di Makassar.

Appi mengawali momen peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dengan program 100 hari kerja, Makassar sudah menjadi zona hijau Covid-19. “Dalam 100 hari pertama, Appi-Rahman akan menjadikan Makassar zona hijau Covid-19,” tegas Appi, Rabu (12/11/2020).

Dengan penanganan Covid-19 yang cepat, terarah dan efektif, didukung masyarakat, lanjut Appi, perekonomian di Kota Makassar bisa segera bergerak. Dengan demikian, masyarakat dapat kembali bekerja lebih dinamis, sehingga perekonomian mulai dibangkitkan.

Dampak pandemi Covid-19 memang meluluhlantakkan seluruh sendi kehidupan. Kesehatan dan perekonomian daerah menjadi 2 sektor yang paling terdampak. “Setelah Covid-19 kita berhasil kendalikan penyebarannya, selanjutnya kita bangkitkan perekonomian Kota Makassar,” lanjut Appi.

Baca Juga :  Ekonom Prof Didik Rachbini Sebut Program Relaksasi Pajak Appi-Rahman Solusi Selamatkan Ekonomi Makassar

Sementara Rahman Bando menyampaikan, dengan penanganan Covid-19 yang tepat, sekolah-sekolah bisa kembali dibuka. Anak-anak sekolah bisa kembali bersekolah, meski di tengah pandemi Covid-19. Dengan protokol-protokol kesehatan yang sudah disiapkan.

“100 hari kerja Makassar zona hijau Covid-19. Appi-Rahman punya cara dan sumber daya serta pengalaman untuk mencapai target itu,” sambung Rahman.

“Sekolah bisa kembali dibuka. Anak-anak kita kembali sekolah. Supaya orang tua tidak stress lagi harus hadapi anaknya belajar di rumah. Anak di rumah terus belajar stress juga. Apalagi sekolah online di rumah itu lebih mahal biayanya,” tutup mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini.

Pasangan Appi-Rahman memang memiliki komitmen yang sangat kuat pada kesehatan warga Makassar. Apalagi gagasan besar Appi-Rahman adalah menangani pandemi covid-19 di Kota Makassar dengan lebih baik lalu melakukan pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Tidak Sensitif Penderitaan Warga di Tengah Pandemi, Danny Nyinyir Program Hapus Pajak Appi-Rahman 

Ketika orang lain masih berpikir dan berjanji, Appi-Rahman telah bekerja aktif membantu pemerintah dengan membentuk Duta Sehat dan Satgas Kesehatan yang bertugas memberikan sosialisasi, membagikan 2 juta masker, membagikan handsanitizer hingga penyemprotan cairan disinfektan.

Satgas Kesehatan juga telah melibatkan dokter dan tenaga medis. Tak hanya itu juga menghadirkan tes SWAB dan rapid tes secara gratis serta Wisma isolasi mandiri untuk warga yang terinfeksi Covid-19.