Barcelona Jual Lima Pemain Ini pada Januari Nanti

Ousmane Dembele (Getty Images/Eric Alonso)

BERITA.NEWS, Barcelona – Barcelona akan melepas lima pemainnya di bursa transfer musim dingin mendatang pada Januari 2021. Siapa saja mereka?

Barcelona butuh pemasukan dana supaya bisa membeli pemain incaran. Salah satu caranya, adalah dengan menjual lima pemainnya.

Dilansir dari media Spanyol, Mundo Deportivo kelima pemain Barcelona yang akan dilepas itu adalah Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Carles Alena, Junior Firpo, dan Samuel Umtiti.

Dari lima pemain tersebut, cuma Ousmane Dembele yang masih cukup diberi waktu bermain oleh pelatih Ronald Koeman. Pemain muda asal Prancis ini pun mampu menceploskan dua gol dan satu assist di tiga pertandingan Liga Champions.

Baca Juga :  Bukan di Buenos Aires, Maradona akan Dimakamkan di Tempat Ini

Sayang, cedera yang selalu kambuh membuat performa Dembele berantakan. Pemain berusia 23 tahun ini pun disebut-sebut diincar oleh Manchester United.

Barcelona membeli Ousmane Dembele di tahun 2017 dari Borussia Dortmund dengan kocek yang cukup besar, seharga 130 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun. Blaugrana siap melepasnya di harga hanya 50 juta euro atau setara Rp 843 miliar.

Dikutip dari Detikcom, Martin Braithwaite, Carles Alena, dan Junior Firpo tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman meski kondisi para pemain tersebut sedang fit. Sedangkan Samuel Umtiti, bek tengah yang berusia 26 tahun ini baru sembuh dari cedera kondisinya masih belum fit sehingga belum juga diturunkan.

Baca Juga :  Liga Champions: Manchester City Kunci Tiket 16 Besar Berkat Gol Tunggal Phil Foden

Barcelona pun mengincar beberapa pemain baru di bursa transfer musim dingin nanti demi memperkuat amunisi. Salah satunya, Memphis Depay dari Lyon yang sudah santer dirumorkan diinginkan Ronald Koeman.