Liga Europa: Granada Amankan Puncak Grup E, PSV Kalah di Markas PAOK

Gelandang Granada Yangel Herrera (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Omonia dalam lanjutan Grup E Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis (5/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

BERITA.NEWS, Jakarta – Granada mengamankan posisi puncak Grup E Liga Europa setelah memenangi laga putaran ketiga kontra Omonia, ketika pada pertandingan lain PSV menelan kekalahan di markas PAOK Thessaloniki.

Bertandang ke markas Omonia, Granada mengantungi tiga poin penuh seusai menang 2-0 atas tuan rumah di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis waktu setempat (Jumat WIB, 6/11/2020), demikian catatan laman resmi UEFA.

Yangel Herrera membuka keunggulan tim tamu hanya empat menit selepas sepak mula ketika ia menyelesaikan umpan kiriman Angel Montoro untuk mengubur bola ke pojok kanan bawah gawang.

Granada yang mendominasi pertandingan kian diuntungkan ketika penyerang tuan rumah Michal Duris menerima kartu kuning kedua pada menit ke-41.

Baca Juga :  Sempat Unggul 2 Gol, PSG Tersungkur di Kandang Monaco 2-3

Tim besutan Diego Martinez itu terus menekan, tetapi baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-63 lewat tembakan jarak jauh Luis Suarez.

Tambahan tiga poin membuat Granada mantap di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Omonia (1) tertahan sebagai juru kunci.

Dalam pertandingan lain di Stadion Toumba, Thessalonika, Yunani, PSV membuang keunggulan yang sempat mereka miliki dan akhirnya ditekuk 1-4 oleh tuan rumah PAOK.

Gol keunggulan PSV lahir dari tendangan 12 pas yang dieksekusi Eran Zahavi pada menit ke-20 dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  10 Pemain Arsenal Petik 1 Poin di Markas Leeds

Namun pada babak kedua, gawang PSV diberondong oleh tembakan Stevan Schwab, dwigol Andrija Zivkovic dan sepakan kaki kana Christos Tzolis yang membuat PAOK berbalik mengamankan kemenangan perdananya di Liga Europa musim ini.

PAOK yang kini mengoleksi lima poin naik ke urutan kedua klasemen, menggusur PSV (3) ke posisi ketiga.

  • ANTARA