Jelang Debat Kandidat, Tokoh Agama Doakan Anir-Lutfi

BERITA.NEWS, Pangkep – Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) dijagokan banyak tokoh masyarakat unggul pada debat kandidat perdana Pilkada Pangkep, Minggu (1/11/2020).

Tokoh masyarakat Desa Tala Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Hasanuddin Muin meyakini, Anir akan menyelesaikan debat kandidat dengan baik. Apalagi dirinya sudah paham betul, karakter dan kemampuan satu-satunya cabup perempuan itu dalam debat.

“Segala teknik, pengetahuan, menajemen kepemimpinan, beliau sudah banyak pengalaman dan saya kira pasti sudah siap. Terpenting mari kita doakan bersama agar berjalan lancar,” ucapnya, meyakini.

Pria yang memiliki usaha tambak ini mengaku tertarik menjadi bagian dari Anir-Lutfi, dikarenakan program yang ditawarkan.

“Saya seorang wiraswasta perikanan khususnya pertambakan. Program ini cocok sekali dengan rencana Anir-Lutfi mendirikan KIPA. Pangkep ini kan wilayah tiga dimensi, pegunungan, persawahan dan kelautan (perikanan-tambak). Potensi dari kelautan rumput laut, bandeng itu usaha terbesar dan memiliki khas dalam rasa. Dan pada waktu tertentu hasil panen melimpah. Ketika ada KIPA maka ditampung dan diproses-diolah menjadi bahan jadi bukan hasil mentah saja, artinya ada nilai tambah,” jelas Hasanuddin.

Baca Juga :  Apel Pagi dan Cek Kelengkapan Personel, Kasat Lantas Polres Pinrang: Demi Terciptanya Kamseltibcar Lalin

Sebagai pendukung palson nomor urut 4, dirinya dan tim telah melakukan doa bersama untuk kelancaran debat perdana Anir-Lutfi.

“Saya dan tim telah memanjatkan doa kepada cabup dan cawabup kami. Tentu kami berharap Anir dan Lutfi mampu dengan baik menjabarkan program prioritas dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan baik,” urainya.

Melalui KIPA kata dia, pasti akan ada
banyak lapangan kerja baru. Selain itu, Kepulauan Pangkep yang mencapai 117 pulau dengan empat Kecamatan, lanjut dia akan sangat berpotensi dan tepat sekali disentuh program Anir-Lutfi.

“Ditetapkan sebagai Kabupaten termiskin, semoga dengan program prioritasnya bisa merubah dan mengangkat derajat masyarakat Pangkep,” sambungnya.

Tokoh agama Desa Tala, Zainal S mendoakan kelancaran debat perdana paslon Anir-Lutfi dengan tagline Pangkep Sejahtera ini.

Kata Zainal, dia dan beberapa tokoh agama di Desa Tala melihat program prioritas dan program unggulan Anir-Lutfi, menunjukkan keberpihakan kepada para tokoh agama. Hal itulah yang melatarbelakangi dirinya mendukung paslon nomor urut 4 tersebut.

“Melihat program prioritas yang ditawarkan Anir-Lutfi dalam hal insentif bagi imam masjid, guru mengaji, pemandi jenazah dan kaum dhuafa. Saya kira ini menarik sekali sehingga saya memilih mendukungnya. Kami juga berjuang untuk menggalang dukungan dari para jamaah masjid. Dari program unggulan ini kami merasa terpanggil,” kata Zainal yang sehari-hari sebagai pembantu imam Masjid Jami Nurul Jihad ini.

Baca Juga :  Ini Langkah BPBD Jateng Menjaga Pengungsi Merapi Agar Terhindar dari Covid-19

Hingga kini, dirinya terus menggalang dukungan dan diakuinya relawannya telah mencapai ratusan orang.

“Alhamdulillah kami terus menggalang dukungan, kira-kira sudah ratusan relawan. Apalagi ada debat besok, kami berdoa agar diberi kelancaran, kesehatan sehingga bisa menjadi memaparkan program prioritasnya dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Zainal.

Dia juga berharap ketika kelak Anir-Lutfi terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, dapat membawa Pangkep menjadi kabupaten yang religius. (*)