Pemkab Gowa Terima Bantuan Dua Unit Ventilator dari DPR RI bekerjasama dengan Kemenkes RI

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham memberikan bantuan dua unit ventilator dan baju Hazmat (APD). (Foto: berita.news/Putri).

BERITA.NEWS, Gowa – Penjabat Sementara Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi menerima bantuan dua unit ventilator dan pakaian hazmat (APD) dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham di Baruga Karaeng Pattinggalloang Kantor Bupati Gowa, Rabu (21/10/2020).

Aliyah Mustika mengatakan, bantuan ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI yang diberikan kepada beberapa daerah di Sulsel yakni Gowa, Makassar, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar yang diharapkan mampu melengkapi peralatan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami ingin bagaimana Provinsi Sulsel dalam hal pelayanan dan prasarana kesehatan bisa terlengkapi. Semoga alat ini bisa terjaga dan dirawat serta digunakan untuk pasien yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Makin Massif, Pengalihan Pilihan ke Appi-Rahman, Pengamat: Warga Mengerti Pilihan yang Tepat

Menanggapi hal ini, Pjs Bupati Gowa mengaku sangat mengapresiasi langkah dari Ibu Aliyah. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi Pemkab Gowa khususnya di RSUD Syekh Yusuf dalam menganani pasien Covid-19.

“Terimakasih atas perhatiannya. Bantuan ini sangat dibutuhkan yang akan meningkatkan kapasitas dalam memberikan treatment kepada pasien terkonfirmasi,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya membeberkan dalam mencegah penularan Covid-19 Gowa telah memiliki Perda Nomor 2 tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan dimana Perda tersebut untuk membentuk perilaku masyarakat agar tidak rentan terhadap penularan.

Baca Juga :  Akademisi UNM Ajak Pemuda Pangkep Lawan Hoaks

Pada penyerahan bantuan ini Pjs Bupati Gowa turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa sekaligus Pelaksana Tugas Direktur RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin.

  • Putri