Rapid Test Jajaran Instansi Pelayanan Publik di Luwu Berlangsung Hingga 30 Oktober

BERITA.NEWS, Luwu – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Rahman Mandaria SH MH mengatakan bahwa dalam bulan Oktober ini instansi pelayanan publik baik di jajaran pemerintah daerah maupun instansi swasta yang berada dalam wilayah Kabupaten Luwu sudah dalam proses rapid test.

“Kegiatan Tim Gugus Tugas ini berdasarkan surat dari Ketua Harian Gugus Tugas atau Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Nomor 310/GTPPC/X/2020 yang diperuntukan bagi para kepala OPD dan instansi vertikal Pemkab Luwu, dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, produktif dan aman dari virus corona,” kata Rahman di ruang kerjanya, Kamis (15/10).

Rahman juga mengatakan kegiatan rapid test ini sudah berjalan sejak awal Oktober dan berakhir pada 30 Oktober mendatang.

“Tanggal 9 lalu jajaran Dinas Pemuda dan Olah Raga bersama Badan Pertahanan Nasional sudah dirapid test, tanggal 12 jajaran Bappeda bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, pada tanggal 13 jajaran Dinas Pemadam bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” jelasnya.

Baca Juga :  Kejari Luwu Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

“Kemudian pada tanggal 14 kemarin, jajaran Dinas Perkim bersama Dinas Pariwisata sudah selesai dirapid test, tanggal 15 hari ini giliran jajaran Inspektorat dan Kementrian Agama Kabupaten Luwu, dan pada tanggal 16 besok akan dilaksanakan pada jajaran Dinas Sosial bersama Badan Statistik Kabupaten Luwu,” ungkap Rahman.

Sementara itu, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Luwu Hasanuddin AttasSE usai dirapid test menyampaikan bahwa hari ini baru 16 dari 40 orang jajaran di Inspektorat sudah dirapid test. Yang lainnya akan dirapid test setelah kembali dari tugas lapangan.

“Baru 16 orang yang dirapid, yang lain akan dirapid setelah tugas mereka dari lapangan selesai. Kami di Inspektorat sangat bersyukur dan sportif dengan adanya kegiatan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu ini, supaya kita pegawai juga bekerja dengan nyaman, tidak lagi ada rasa was-was diantara rekan kerja. Kami juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap ikuti protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu pakai masker,” harap Hasanuddin Attas.

Baca Juga :  Arham Basmin: Lihat Pak Syahar, Kaya dan Sukses Bertani Porang

Begitu juga dengan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Drs H Muh Djufri SAg mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas dalam kegiatan ini.

“Tentu saya berterima kasih kepada Tim Gugus Tugas dalam kegiatan ini membantu kami, supaya teman-teman yang melayani publik, melayani masyarakat bebas dari virus tentunya virus corona, dan yang dilayani juga terhindar dari virus corona,” ujarnya.

“Kami Kementrian Agama selain tim edukasi covid-19, juga berharap supaya kita semua masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu berhati-hati dan selalu mengikuti protokol kesehatan, agar Luwu ini aman dari Covid-19 dan kita bekerja juga dengan aman tanpa saling mencurigai,” tutup Djufri.

  • MUH ASRI
loading...