Sosialisasi di Rilau Ale, Pasangan Kacamatayya Paparkan Program Pertanian, UMKM dan Pendidikan Gratis Mutlak


BERITA.NEWS Bulukumba – Pasangan Cabup Nomor urut (3) Tiga  Tomy Satria dan Andi Makkasau kembali melakukan sosialisasi di Kecamatan Rilau Ale dengan mengedepankan Prokes covid-19. Jadwal yang dikeluarkan KPU berada di Desa Bontobangun, Swatani Bululohe, Bontolohe, Bontomatenne, Baji Minasa, Batukaropa dan Tanah Harapan, Sabtu (17/10/2020).

Sejumlah tokoh masyarakat nampak mendampingi Kandidat nomor urut 3 itu. Diantaranya, Tokoh masyarakat Rilauale, Andi Muttamar Mattotorang, Ir.A.Herlina (Legislator PKB),  H. A. Nasaruddin Gau,H.A. Patongai, dan H. Muh. Amin Seho yang merupakan tokoh masyarakat Bulukumba. 

Tomy Satria di hadapan masyarakat Bontobangun membeberkan sejumlah program strategis, yang menyeluruh. Diantaranya pendidikan gratis mutlak yang pada pemerintahan mendatang menanggung bukan hanya pembayaran SPP, tetapi juga menanggung seragam sekolah, sepatu dan ATK.

Bukan hanya soal pendidikan, pada sektor pertanian, pemilik Tagline ‘Terus Mengabdi’ itu bakal menyiapkan cadangan pupuk pemerintah, yang disalurkan kepada Patani jika terjadi kelangkaan. Hal lainnya, pengembangan Daerah Aliran Sungai (DAS) dari Hulu hingga hilir yang menerima, menyimpan, dan mengalirkan air hujan yang jatuh di atasnya melalui sungai, yang dapat menjadi penyangga yang dapat dialihkan secara bertahap demi menjaga lingkungan dan juga untuk kepentingan sosial lainnya, utamanya pada sektor irigasi dan pengairan para petani. 

Baca Juga :  Basmin Ikut Dampingi Gubernur NA Resmikan Pencanangan Kawasan Siaga Bencana di Lutim

“Jika kami diberi amanah, banyak program strategis yang ingin kami tawarkan. Terutama bagi saudara kita yang belum memiliki BPJS Kesehatan. Di Bulukumba ini masih ada sekitar 100 Ribu warga yang belum punya, sehingga ke depannya, semua beban biaya BPJS warga ditanggung Pemda, “jelasnya. 

Di tempat berbeda, calon wakil Bupati, H. Andi Makkasau juga mengkampanyekan sejumlah program. Terutama saat sosialisasi di Desa Baji Minasa, Kecamatan Rilau Ale. 

Andi Makkasau mengaku, masyarakat Rilau Ale dan Bulukumba adalah masyarakat yang religius. Sehingga perlu ditopang dengan hadirnya pusat keagamaan berbasis kecamatan. Hal ini dimaksud untuk meningkatkan muruah Islamiah yang berada di Bulukumba, dengan mengahdirkan pusat studi dan kajian Keislaman di 10 kecamatan. 

Baca Juga :  Tuduhan ADAMA ke Erwin Aksa Soal Kampanye Hitam Tak Terbukti, Bawaslu: Bukan Kami yang Putuskan Tapi Gakkumdu

Program lainnya kata ketua KONI Bulukumba itu, sarana dan prasarana Olahraga harus lebih menunjang dimasa mendatang, terlebih, Bulukumba akan menjadi tuan rumah bersama Porprov pada 2021 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan akan dibangunnya Pusat Olah Raga (Sport Center) yang saat ini Pemda Bulukumba telah merumuskan lokasi dan pembangunannya. 

“Bagaimana di sektor UMKM?, kedepan, kita akan menumbuhkembangkan hal itu, melalui pengembangan ekonomi kerakyatan. Dan pelibatan generasi muda dalam mengambil peran peningkatan ini. Teras Bulukumba yang bakal dibuat akan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi menyalurkan segala aktifitas dan kreatifitas ya, ” Jelas Andi Makkasau. 

Ia pun berharap, pasangan Kacamatayya mampu bertahan di posisi teratas survei, sehingga 9 Desember mendatang, menjadi Kampiun di Pilkada Bulukumba 2020.

IL

loading...