Terik Matahari, Tak Menyurutkan Semangat Kerja Warga dan Anggota Satgas TMMD ke-109

BERITA.NEWS, Bulukumba – Semangat kerja personel Satgas TMMD ke–109 dan masyarakat yang turut membantu tetap luar biasa walaupun di bawah terik matahari yang membakar kulit. Kerja, kerja, kerja dan tetap semangat, itulah ungkapan prajurit Satgas TMMD ke-109 Kodim 1411/Blk di Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Kamis (15/10/20).

Keikutsertaan masyarakat membantu pekerjaan fisik TMMD ke-109 patut diajungi jempol. Masyarakat dengan semangat dan suka rela bekerja berbaur dengan anggota Satgas TMMD mengerjakan sasaran fisik yang dilaksanakan diantaranya pembuatan talud.

Baca Juga :  Tauziah Imam Shamsil Ali di Rumah Pengabdian : 'Allah Itu Ganjil dan Mencintai Yang Ganjil'

Malam harinya anggota Satgas TMMD ke-109 yang menginap di rumah masyarakat yang disebut orang tua asuh melakukan kegiatan Komsos (komunikasi sosial), saling bertukar pengalaman. Mereka juga mengajak anak-anak muda yang bercita-cita menjadi seorang Prajurit agar mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar, mulai dari fisik, mental dan Pengetahuan.

Sementara itu Dan SSK TMMD 1411 Bulukumba Kapten Kav Andi Mapparangru mengatakan tentara itu bukan berperang saja, sebagai prajurit disamping ahli perang juga harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) seperti melaksanakan Komsos.

Baca Juga :  Tauziah Imam Shamsil Ali di Rumah Pengabdian : 'Allah Itu Ganjil dan Mencintai Yang Ganjil'

“Karena sistem pertahanan kita adalah sistem pertahanan semesta, yang melibatkan seluruh komponen bangsa, wilayah dan sumber daya nasional lainnya untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman baik dari dalam maupun luar negeri,” tegasnya.

. IL

loading...