Dynamo Kiev, Olympiakos dan Ferencvaros ke Fase Grup Liga Champions

Pemain sayap Dynamo Kiev Gerson Rodrigues (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol tendangan penalti ke gawang KAA Gent dalam pertandingan leg kedua playoff Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa (29/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Gleb Garanich)

BERITA.NEWS, Jakarta – Dynamo Kiev, Olympiakos dan Ferencvaros meraih tiket fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan lawan-lawannya dalam pertandingan leg kedua playoff Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dynamo yang menjamu wakil Belgia, KAA Gent, di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, membukukan kemenangan 3-0, demikian catatan laman resmi UEFA.

Vitalii Buyalskyi membuka keunggulan Dynamo hanya sembilan menit setelah kickoff setelah memanfaatkan umpan silang Vladyslav Supryaha.

Carlos de Pena menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti pada menit ke-36, sebelum Gerson Rodrigues juga mengkonversi tendangan 12 pas pada menit ke-49 untuk melengkapi kemenangan Dynamo.

Baca Juga :  Manchester City Atasi Porto, 2 Gol Tercipta dari Bola Mati

Kemenangan itu membuat Dynamo lolos dengan agregat 5-1 setelah dalam leg pertama pekan lalu mereka juga menang 2-1 di kandang Gent.

Dynamo kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah terakhir kali melakukannya pada musim 2015/16.

Sementara itu, Olympiakos yang bertandang ke markas Omonia di Nicosia, Siprus, cuma imbang 0-0.

Olympiakos berhak lolos ke fase grup dengan agregat 2-0 hasil kemenangan pada leg pertama mereka pekan lalu.

Baca Juga :  Liga Champions: Lokomotiv Bawa Ppulang Satu Poin dari Kandang Salzburg

Musim lalu, Olympiakos juga tampil pada fase grup Liga Champions tapi berakhir sebagai peringkat ketiga Grup B dan terlempar ke Liga Europa di mana langkah mereka berhenti pada babak 16 besar setelah disingkirkan oleh Wolverhampton.

Di Groupama Arena, Budapest, Hongaria, Ferencvaros juga bermain imbang 0-0 menghadapi tamunya FK Molde.

Ferencvaros menyingkirkan wakil Norwegia itu berbekal agresivitas gol tandang dalam skor agregat 3-3.

Hasil itu membuat Ferencvaros akan tampil kembali pada fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya setelah musim 1995/1996.

. ANTARA

loading...