Pria Asal Manado Diamankan Resmob Polda Sulsel, Ini Kasusnya

Jajaran Resmob Polda Sulsel telah mengamankan lelaki berinisial D (29) warga Manado yang diduga terlibat kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). ()

BERITA.NEWS, Makassar – Jajaran Resmob Polda Sulsel telah mengamankan lelaki berinisial D (29) warga Manado. Dia diduga terlibat kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, S.I.K.,M.Si. membenarkan diamankannya terduga pelaku curat.

Kombes Didik kemudian menceritakan kronologis penangkapannya.

Menurutnya, pada hari Sabtu (12/9/2020) sekitar Pukul 14.45 WITA, anggota Resmob Polda Sulsel mendapat informasi bila terduga pelaku sedang berada di Jl Salahutu Kota Makassar.

Baca Juga :  Oknum Polisi Ditangkap Kasus Narkoba, Kabid Propam: Sangat Pantas Di-PTDH

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka. Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Kombes Didik, Senin (14/09/2020).

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., mengungkapkan bahwa dari hasil interogasi yang bersangkutan mengakui telah melakukan pencurian sebanyak dua kali.

Menurutnya, terduga pelaku mengakui pada sekitar bulan Februari 2020 telah melakukan tindak pidana curat di Jl Girian Kota Bitung Sulawesi Utara.

Baca Juga :  Seorang Mahasiswi di Makassar Mengaku Dicabuli Beberapa Pria saat Mabuk, Begini Kronologinya

Kemudian, terduga juga mengakui pada sekitar bulan Maret 2020 juga mengambil HP merek Oppo di Kota Bitung Sulawesi.

Selanjutnya Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polres Bitung Sulawesi Utara untuk penyerahan tersangka.

. MAULANA KARIM

loading...