Peduli Pendidikan, Babinsa Desa Bonto Bangun Dampingi Siswa Belajar Secara Daring

Proses belajar siswa secara daring di Desa Bonto Bangun, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang difasilitasi oleh babinsa setempat. ()

BERITA.NEWS, Bulukumba – Proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online, mendapat keluhan dari orang tua murid karena banyak yang tidak bisa terjangkau.

Menyikapi hal tersebut, Kodim 1411 Bulukumba melalui Babinsa‎ membantu proses belajar mengajar anak-anak di Desa Bonto Bangun, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.‎

Babinsa Koramil 1411-02/Tanete, Serma Natsir, mengatakan proses belajar mengajar anak-anak di wilayah Desa Bonto Bangun dilakukan secara daring melalui Whatsapp (WA), yang dikirim oleh guru dan kemudian dikerjakan dan tugas dikirim kembali kepada guru dalam bentuk foto dokumentasi.

Baca Juga :  Batalyon C Pelopor dan BPBD Bone Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam pelaksanaan proses belajar secara daring tersebut sebagian siswa mendapatkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan dari orang tua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari nafkah.

“Melihat kondisi tersebut saya sangat prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari gurunya dan menggunakan wifi hotspot HP maupun wifi langsung dari indihome,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadirkan Rest Area, Kasat Lantas Polres Pinrang : Untuk Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Adapun siswa yang hadir pada kegiatan belajar mengajar tersebut, siswa SDN 87 Buttakeke sebanyak 18 orang. Pelaksanaan kegiatan belajar setiap hari Senin, Kamis dan Jumat mulai pukul 08.00 s.d 11.30 Wita. Sedangkan untuk siswa MAN 1 Tanete sebanyak 12 orang yang pelaksanaan kegiatan belajar setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 08.00 sd 11.30 Wita.

. IL

loading...