Guru Sebuah Sekolah di Jakarta Tewas Dimutilasi, Suaminya Ditangkap di Prancis

ilustrasi (net)

BERITA.NEWS, Toulouse – Seorang pria asal Amerika Serikat ditangkap di bandara Toulouse, Prancis ketika berusaha melarikan diri ke Indonesia. Dia hendak kabur usai membunuh istrinya, warga Prancis yang berprofesi sebagai guru di Jakarta.

Seperti dilansir dari AFP, Minggu (26/7/2020) jaksa penuntut mengatakan pria itu mengaku telah membunuh Laure Kruger (52), wanita yang yang mengajar bahasa Prancis di sebuah sekolah di Jakarta. Dia dijadwalkan tampil dalam persidangan pada hari Minggu (26/7) waktu setempat.

Profil LinkedIn Kruger menyatakan bahwa ia telah tinggal di ibu kota Indonesia, Jakarta sejak 2015 dan sebelumnya bekerja di Shanghai, Kairo, dan Hawaii.

Mengutip Detikcom, pasangan itu biasa berlibur di Prancis dan memiliki rumah liburan di Desa Peyriac-sur-Mer di pantai Atlantik di Prancis selatan.

Ayah Kruger memberi tahu polisi ketika pasangan itu tak mengunjunginya, seperti yang direncanakan sebelum berangkat ke Indonesia.

Polisi menemukan barang bawaannya di apartemen dan sisa tubuh Kruger yang terpotong-potong dalam saluran air hujan di dekatnya.

Pria itu ditangkap di bandara tepat sebelum dia akan naik pesawat.

Menurut penghitungan AFP, pembunuhan terbaru ini membuat jumlah pembunuhan wanita di Prancis tahun ini menjadi 40 orang.

Comment