Piala FA: Arsenal Lolos Semifinal, Mikel Arteta Puji Pepe

Penyerang sayap Arsenal Nicolas Pepe (kiri) melakukan selebrasi bersama Sead Kolasinac seusai mencetak gol tendangan penalti ke gawang Sheffield United dalam laga perempat final Piala FA tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Minggu (28/6/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Andrew Boyers)

BERITA.NEWS, Jakarta – Penyerang sayap Nicolas Pepe mendapat hujan pujian dari manajer Arsenal Mikel Arteta atas kontribusinya ketika mengalahkan Sheffield United 2-1 dalam laga perempat final Piala FA di Bramall Lane, Minggu (28/6/2020) malam.

Menurut Arteta, pemain termahal yang dibeli Arsenal itu sudah memperlihatkan pengertian cara berkontribusi ketika tim tidak memiliki pengendalian bola.

“Saya sangat puas, Anda bisa lihat kontribusinya ke sektor pertahanan dan ketika kami memiliki bola ia menghadirkan kreativitas dan ketajaman yang kami butuhkan, yang dibutuhkan tim besar,” kata Arteta selepas pertandingan dilansir laman resmi Arsenal.

“Ia tak bisa ditebak ketika mengendalikan bola di kakinya, saya pikir itu memperlihatkan dia berada di jalur yang tepat,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga :  Shin Tae-yong: Grogi, Permainan Timnas Belum Sesuai Harapan

Pepe membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-25 melalui eksekusi penalti setelah Alexandre Lacazette dan empat menit kemudian hampir mencetak gol keduanya jika saja tembakan kerasnya tak dimentahkan oleh kiper Dean Henderson.

Arteta berpesan bahwa pemain berpaspor Pantai Gading itu perlu memperlihatkan konsistensi dan level konsentrasi penuh setiap tampil di atas lapangan, jika ingin meningkatkan kualitas permaiannya.

“Sejak lama saya menyukainya, tanpa mengenalnya saya sudah sadar dia punya potensi besar, tetapi Pepe harus tampil bagus di setiap pertandingan dan meminimalisir momen-momen ia kehilangan konsentrasi,” katanya.

Baca Juga :  Liga Italia: Lawan Udinese, Milan Terhindar dari Kekalahan Berkat Penalti Franck Kessie

“Itu tidak boleh terjadi, saya akan bersikap tegas agar dia bisa berubah, sebab dalam kondisi terbaik ia adalah pembeda bagi tim ini,” ujar Arteta melengkapi.

Sejauh ini, sejak didatangkan dari Lille pada musim panas 2019, Pepe sudah memberikan kontribusi delapan gol dan delapan assist untuk Arsenal di semua kompetisi.

  • Antara