Curah Hujan Tinggi, Banjir Genangi Ruas Jalan di Jeneponto

Polisi sedang mengatur lalulintas di lokasi banjir.

BERITA.NEWS, Jeneponto – Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terjadi sejak pukul 17.30 Wita hingga pukul 22.28 Wita.

Akibatnya, sejumlah ruas jalan poros di Kabupaten Jeneponto, terendam banjir.

Kondisi tersebut terjadi di Jalan Poros Jeneponto, Kampung Paccelanga, Kelurahan Pallengu dan Nasara, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Ketinggian banjir mencapai 50 sentimeter dan membuat banyak pengendara khawatir saat melintasi genangan air.

Salah seorang pengendara mobil, Irmawati, mengatakan, kondisi debid air tersebut hanya bisa dilalui kendaraan besar atau semacam kontainer.

Baca Juga :  Ratusan Warga Jemput Paksa Jenazah COVID-19 di RSUD Kota Mataram, Dibawa Gunakan Taksi

“Sore pak, waktu mau buka puasa masih turun hujan, dan hanya mobil besar yang bisa lewat,” ujar Irmawati kepada BERITA.NEWS, Senin (18/5/2020).

Diketahui, kampung Paccelanga dan Nasara sudah menjadi langganan banjir jika turun hujan deras. Drainase yang tak mampu menampung luapan air menjadi penyebab air hujan meluap ke badan jalan depan SPBU Nasara.

Hasil pantauan di lokasi, terlihat sejumlah anggota polisi dari Polsek Bangkala Jeneponto menuntun pengendara agar kendaraan mereka tidak terjebak banjir.

Baca Juga :  Narapidana Lapas Kendari Dilatih Bercocok Tanam

Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar, membenarkan jika dua kampung tersebut sudah menjadi langganan banjir ketika diguyur hujan deras.

“Memang sudah sering, langganan tiap hujan deras. Sebanyak 15 personel diturunkan untuk mendatangi lokasi Banjir di dua tempat,” ujar Kapolsek Bangkala, Iptu Baktiar.

. Muh Ilham

loading...