Soal Lonjakan Pemudik Jelang Lebaran, Gubernur Sulsel: Tidak Bisa Dicegah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku pihaknya tidak bisa mencegah jika terjadi lonjakan pemudik jelang lebaran Idul Fitri yang tinggal sepekan lagi.

Meksi begitu, NA mengatakan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 atau Corona Virus tetap harus diperketat masing-masing pemerintah daerah kabupaten dan kota.

“Ya itu nggak bisa dicegah, cuman memang kita harus minta supaya protokol kesehatan ini tetap dijaga,” ucapnya di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut bisa dicegah dengan tetap memperhatikan Protap Kesehatan. Utamanya senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah, tetap menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kan sebenarnya corona ini, kalau kita disiplin kita patuh mengikuti protokol kesehatan pakai masker, hindari kerumunan terus tangan harus selalu bersih, cuci tangan,” ujarnya.

“Karena kita kan sudah tahu bahwa penularan itu lewat droplek jadi kalau kita bisa menghindari,” pungkas mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

. Andi Khaerul

Comment