Proyek Tol Layang AP Pettarani Masuki Tahap Akhir Pemasangan Box Girder

Gubernur NA saksikan seremonial Pergerjaan Tahap Akhir Pemasangan Box Girder Tol Layang AP Pettarani.

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menghadiri seremonial virtual penyelesaian span terakhir perkerjaan box girder Proyek Jalan Tol Ujung Pandang Seksi III dan Tol Layang AP Pettarani, Minggu (17/5/2020).

Acara yang digelar virtual tersebut, turut disaksikan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel Rudy Djamaluddin, Pj Wali Kota Makassar Yusran Yusuf dan Wali Kota Makassar 2014-2019 Danny Pomanto.

Diketahui, pembangunan Jalan Tol Layang AP Pettarani tersebut memiliki panjang 4,3 Kolimeter (Km) sudah memasuki tahapan penyelesaian span terakhir pada pekerjaan erection box girder.

“Alhamdulillah satu tahap pembangunan Jalan Tol Layang AP Pettarani kita sudah lalui lagi, dan Inshaa Allah hari ini kita akan saksikan bersama pekerjaan Erection Box Girden yaitu tahap akhir pemasangan balok jembatan. Hal ini berarti tidak lama lagi Jalan Tol Layang ini kita akan nikmati bersama,” ucapnya.

Pergerjaan tahap akhir pemasangan box girder Tol Layang AP Pettarani. ()

NA mengatakan tol layang sepanjang 4,3 km tersebut, yang pertama di Sulsel dan menjadi ikon baru di Kota Makassar. Disamping mengurai kemacetan sekitar Jalan AP Pettarani, terhubung langsung dengan Jalan Tol Ujungpandang seksi I dan Seksi II ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan Bandara Sultan Hasanuddin.

“Hal ini juga akan meningkatkan produktivitas rakyat. Connectivity antar Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa dan sekitarnya, akan menumbuhkan produktivitas rakyat, dan juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara (BMN), Anwar Toha, mengatakan untuk mengurai kepadatan kendaraan di Kota Makassar, manajemen perusahaan bersama Konsultan Supervisi serta PT dan Konsultan Pengendali Mutu Independen, terus berkoordinasi memberikan layanan terbaik menyelesaikan pembangunan.

“Salah satunya dengan pengaplikasian metode yang menggunakan teknologi konstruksi terbaru untuk kelancaran proyek,” ungkapnya.

. Andi Khaerul

Comment