Umtiti Cedera Betis saat Latihan, Kemungkinan Absen 2 Pekan

Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri) berduel udara dengan kiper Napoli David Ospina dalam pertandingan 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, 25 Februari 2020. (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

BERITA.NEWS, Jakarta – Bek asal Prancis Samuel Umtiti mengalami cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama Barcelona.

Demikian diumumkan klub Spanyol itu seperti dikutip AFP.

Itu merupakan sesi latihan kedua yang dilakukan Barcelona setelah skuat harus menjalani karantina akibat pandemi COVID-19.

Barca mengatakan Umtiti mendapati cedera pada betis kanannya saat menjalani sesi latihan individual di fasilitas latihan Joan Gamper, Sabtu (9/5/2020). Namun mereka tidak menjelaskan berapa lama sang pemain kemungkinan akan absen.

Media Spanyol melaporkan bahwa Umtiti kemungkinan akan menepi selama dua atau tiga pekan. Dengan demikian ia berpeluang kembali tepat waktu jika Liga Spanyol kembali diteruskan pada 20 Juni.

Umtiti didatangkan Barca dari Lyon pada 2016 setelah ia membantu Prancis melaju ke final Piala Eropa 2016. Dua tahun kemudian ia turut andil membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia.

Ia telah bermain sebanyak 16 kali untuk tim Katalan itu sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret. Umtiti telah dua kali cedera pada awal musim yang mengakibatkan ia absen pada sepuluh pertandingan antara September dan November tahun lalu.

Barca kembali menjalani latihan di fasilitas klub pada Jumat setelah hampir dua bulan menjalani lockdown.

Para pesepak bola Spanyol diizinkan kembali berlatih menyusul pengumuman rencana pemerintah pekan lalu, yang mengakhiri karantina untuk para pesepak bola profesional.

Sesi-sesi latihan individu merupakan langkah pertama dalam upaya operator Liga Spanyol menyelesaikan musim kompetisi. Mereka berencana akan dapat kembali menyelenggarakan pertandingan pada Juni untuk mengakhiri musim 2019/2020.

. Antara

loading...