Batal di Sudiang, Pemprov Sulsel Alihkan Pemakaman Khusus Korban Covid-19 di Samata

Daftar RS Masuk Rujukan Penanganan Corona. (Humas Sulsel)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyiapkan lahan tempat pemakaman (TP) korban meninggal akibat Covid-19 atau Corona Virus di Samata, Kabupaten Gowa.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Satpol PP Pemprov Sulsel Mujiono. Lahan sudah disiapkan. Nantinya para korban meninggal akan langsung diarahkan ke lokasi tersebut. Batal di Sudiang Makassar.

“Pemakaman Jenazah korban Covid-19 itu di tempatkan di daerah Samata (Gowa),” ucapnya, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, keputusan tersebut langsung diambil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). Muji sapaan akrabnya memastikan Lahan tersebut merupakan aset daerah atau milik Pemprov Sulsel.

“Jelas sekali perintah Pak Gub, lokasi pemakaman pastinya milik Pemprov. Secara apa saja, disana aman. Cukup luas, kurang lebih 1,4 hektare,” ungkapnya.

Usulan tempat pemakaman untuk korban meninggal akibat Covid-19, telah jadi perhatian khusus. Mengingat beberapa kasus terjadinya penolakan warga untuk korban dimakamkan di sekitar pemukiman.

Diketahui, hingga saat ini sudah 5 warga Sulsel yang positif dinyatakan meninggal dunia, ditambah 3 orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

. Andi Khaerul

loading...