Bhabinkamtibmas Rajaya Bangga Jadi Tim TMMD Kodim Takalar

Pekerjaan jembatan di lokasi TMMD ke-107, Sabtu (21/3/2020).

BERITA.NEWS, Takalar – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1426/Takalar yang ke-107 yang dipusatkan di Kampung Beru, Kelurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, menjadi reword tersendiri bagi Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajaya, Aipda Nurdin.

Aipda Nurdin mengaku senang dilibatkan dalam TMMD ke-107. Dirinya tidak pernah merasa capek atau mengeluh walaupun jarak rumah dan lokasi pekerjaan perintisan jalan ada 10 Km. “Jarak tempuh kami bukan alasan untuk mengeluh,” katanya.

“Saya sangat senang dan bangga sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Rajaya, karena sebagai tuan rumah di TMMD kali ini, menjadi tempat terbaik bagi saya untuk lebih dekat dengan masyarakat binaan saya,” ungkap Aipda Nurdin di sela jam istirahat.

Menurutnya, inilah tempat dan waktu agar TNI/Polri dan masyarakat saling bersinergi dan merangkul demi kepentingan masyarakat. “Perintisan jalanan yang kita kerjakan ini memang sangat penting. Jalanan ini akses potong jalan dari Lingkungan Kampung Beru dan Lingkungan Rajaya Baru. Jalanan ini untuk penting karena untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat setempat,” jelasnya.

Dia pun sangat berterima kasih dengan adanya TMMD di wilayah binaannya. “Setiap saya turun ke wilayah binaan, selalu dikeluhkan oleh warga bahwa kapan ada jalanan di sini Pak. Dan Alhamdulillah, doa kami terijabah dengan adanya TMMD di Kelurahan Rajaya,” terang Aipda Nurdin.

“Hari ini kita membuat besi jembatan dan melanjutkan perintisan jalan,” tutup Aipda Nurdin.

Seorang warga Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, M Daeng Nanjeng, mengungkapkan hal yang serupa. “Saya sangat senang dan bersyukur atas adanya kegiatan TMMD di lokasi ini. Tidak lama lagi kita nikhmati jalan ini untuk membawa hasil pertanian. Yang dululunya kita pikul, Insya Allah kali ini kita bisa memakai mobil pick up atau sepeda motor membawa hasil panen kami,” terangnya.

. Sahabuddin Jaya

loading...