Ketua PKK Soppeng Buka Lomba Senam Maumere yang Dihelat PWI

BERITA.NEWS, Soppeng – Kehidupan manusia saat ini rentan dengan serangan berbagai penyakit. Kondisi ini berkaitan erat dengan memperhatikan pola hidup sehat, kesibukan yang tinggi dan kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji berpengawet. Karena itu harus diimbangi dengan olah raga yang cukup.

Untuk itulah Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Hj.Nurjannah Kaswadi begitu bersemangat saat membuka Lomba Senam Maumere yang diadakan PWI Soppeng, dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sulawesi selatan, ke 74 tahun 2020 di lapangan Gasis Watansoppeng, Selasa (16/03/2020) malam.

Nurjannah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, atas terselenggaranya kegiatan lomba senam Maumere ini, karena ini sebagai ajang untuk memupuk rasa kebersamaan di kalangan masyarakat dan juga sebagai ajang untuk terus mengembangkan budaya berolahraga di masyarakat.

“Melalui lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran, kemampuan dan meningkatkan kualitas hidup sehat, karena segala macam kegiatan dapat berjalan dengan baik apabila tubuh kita dalam keadaan sehat salah satunya lewat olahraga maupun kegiatan senam yang dilaksanakan seperti ini.”ungkapnya.

Dalam laporan ketua PWI kabupaten Soppeng FAS Rachmat Kami, S.Sos. Selaku penanggung jawab kegiatan HPN tingkat Provinsi Sulawesi selatan mengatakan, Kegiatan senam maumere tersebut akan berlangsung selama tiga malam mulai tanggal 16 – 18 maret 2020.

“Jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 24 tim dari perwakilan desa/kelurahan, SKPD serta umum, dan pendaftaran peserta masih di buka dan tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Selain lomba senam maumere, Panitia pelaksana HPN, PWI Soppeng dalam hal ini juga telah melakukan kegiatan Futsal pada tanggal 1 sampai 15 maret 2020,dan beberapa kegiatan masih akan dilaksanakan yaitu, Lomba catur,gerak jalan santai,safari jurnalis, teknis lapangan dan Focus Group Discussion (FGD).

loading...