Kantor Kejaksaan Agung RI. (net)

BERITA.NEWS, Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita aset tersangka Jiwasraya. Hari ini Kejagung menyita tiga mobil mewah milik tersangka Jiwasraya yang merupakan bos PT Trada Alam Minera, Heru Hidayat.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono menyebut tiga mobil mewah tersebut adalah Toyota Vellfire, Alphard, dan Lexus. Masing-masing, kata Hari, berjumlah satu unit.

“Penyitaan tiga unit mobil, yaitu masing-masing 1 unit mobil Toyota Vellfire, 1 unit mobil Toyota Alphard, dan 1 unit mobil sedan Lexus, punya tersangka Heru Hidayat,” kata Hari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/3/2020), mengutip Detikcom.

Hari mengatakan saat ini pihaknya sudah memasang plang penyitaan di 87 titik. Menurut Hari, hal tersebut dilakukan guna pengamanan fisik aset.

“Pengamanan fisik aset (lahan) berupa pemasangan plang penyitaan sebanyak 87,” katanya.

Sebelumnya diketahui pada Jumat (7/2), tim penyidik Kejagung menyita perusahaan tambang batu bara milik tersangka Jiwasraya, Heru Hidayat. Perusahaan tersebut adalah PT Gunung Bara Utama (GBU), yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim).

“(Jenis usaha tambang) batu bara, nama perusahaannya PT GBU. Ini yang cukup besar kan yang batu bara itu di Sendawar, Kalimantan Timur. Itu yang terkait dengan HH (Heru Hidayat) usahanya itu tambang batu bara,” kata Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah kepada wartawan di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/2).