Pra TMMD bersama masyarakat Kelurahana Rajaya membangun talud, Sabtu (29/2/2020).

BERITA.NEWS, Takalar – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 yang berpusat di Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, sudah berjalan beberapa hari.

Meski pekerjaan baru akan dimulai secara resmi 16 Maret bulan depan, namun semangat kemanunggalan TNI dan rakyat sudah nampak terlihat. Salah satunya terlihat saat membangun talud.

Program TMMD ini diselenggarakan untuk mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal dan meningkatkan kemandirian, serta mensejahterakan masyarakat.

Kepala Kelurahan Rajaya Asrul Kadir mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan pemerintah daerah atas terselenggaranya TMMD ke-107 di wilayahnya.

“Program ini sangat bermanfaat. Dengan adanya program ini, kami sangat merasa terbantu mewujudkan harapan warga yang sudah sejak lama diinginkan. Selain itu program TMMD ini juga berperan dalam membentuk karakter masyarakat Kelurahan Rajaya yang mengedepankan gotong royong,” ungkap Asrul Kadir.

Salah seorang warga Kelurahan Rajaya Amiruddin Daeng Rani mengungkapkan rasa senangnya atas hadirnya program TMMD di daerahnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan kami sangat senang atas adanya kegiatan ini. Kami warga disini akan bergabung dan terlibat dalam membantu anggota TNI, semoga program ini bisa berlanjut untuk daerah lain yang tertinggal,” ujar Amiruddin.

Melalui program kegiatan TMMD ini, selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga membantu Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan terutama daerah tertinggal. Sekaligus sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

. Sahabuddin Jaya

loading...