Ketua TP PKK Takalar menanam bibit tanaman di rumah salah seorang warga di Desa Kale Ko'mara.

BERITA.NEWS, Takalar – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani, menyerahkan bantuan bibit tanaman untuk kebun dan pekarangan rumah kepada para Ketua TP PKK desa dan kelurahan se-Kecamatan Polongbangkeng Utara, di Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis, 27 Februari 2020.

Bantuan bibit yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar ini berlangsung di aula Kantor Desa Ko’mara. Penyerahan dilakukan usai pelantikan Ketua TP PKK desa dan kelurahan se-Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Saat itu, juga dirangkaikan sosialisasi kesehatan lingkungan dengan tema stunting dan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta penyerahan sejumlah Al Quran kepada ibu-ibu Majelis Ta’lim Desa Ko’mara.

“Saya berharap bantuan bibit ini bermanfaat bagi ibu yang bisa menambah penghasilan jika bibit ini ditanam dan dirawat baik di kebun maupun di pekarangan rumah. Jangan dilihat dari nilainya, tapi dari manfaatnya,” kata Irma saat memberikan bantuan bibit tersebut.

Usai memberikan bantuan bibit, Ketua TP PKK Takalar mencanangkan gerakan menanam beberapa jenis rempah dan obat herbal keluarga dengan menanam secara simbolis bersama Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Takalar Hj. Hamsiah Arsyad, di sekitar halaman salah seorang warga yang berlokasi di Desa Kale Ko’mara.

Pada kesempatan yang sama, rombongan TP PKK Takalar menyambangi rumah salah seorang warga kurang mampu.

. Sahabuddin Jaya

loading...