Personel SAR Brimob Batalyon B Pelopor melakukan patroli di daerah rawan banjir.

BERITA.NEWS, Parepare – Mengantisipasi cuaca ekstrem atau hujan lebat yang melanda Kota Parepare, SAR Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel melaksanakan patroli ke daerah rawan bencana, seperti banjir dan longsor. Patroli juga dilakukan di obyek wisata Pantai Lumpue.

Kesiagaan yang dilakukan oleh SAR Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel dimulai sejak awal tahun 2020, mengingat curah hujan di Kota Parepare tidak dapat diprediksi.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Sapari, Jumat (28/02).

“Anggota SAR Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel memang saya perintahkan untuk siaga sejak bulan Januari tahun 2020. Itu guna untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem di wilayah backup Batalyon B Pelopor,” ungkap Kompol Sapari.

Kompol Sapari mengatakan, pihaknya tidak hanya di wilayah Kota Parepare melaksanakan siaga tersebut melainkan juga di seluruh wilayah yang ada di sekitar Kota Parepare.

“Tidak hanya di Kota Parepare kita siaga, melainkan di seluruh wilayah yang ada di sekitar Kota Parepare. Seperti yang terjadi bulan lalu di Kecamatan Munaba, Kabupaten Barru terkait adanya warga yang terisolir akibat luapan sungai,” ujarnya.

. Wahyu Ady Saputra

loading...