Dukung Program Unggulan Udang Windu, Takalar Siapkan 100 Ha Lahan


BERITA.NEWS, Takalar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meninjau lansung proses penangkaran udang windu di Dusun Bungun Barania Desa Banyunyara Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Minggu (26/1/2020) 

Kunjungan pemerintah Provinsi Sulsel ke Kabupaten Takalar dalam rangka berhasilnya penangkaran dan budidaya di sektor perikanan terkhusus yang menjadi program unggulan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Udang Windu yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Amran Sulaiman.

Kunjungan langsung Pemerintah Provinsi Sulsel yang disambut Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, anggota DPRD Takalar dan petani tambak yang bertempat di kawasan tambak Pemrov Sulsel di Dusun Bungun Barania Desa Banyunyara Kec. Sanrobone Kab.Takalar.

Baca Juga :  “Open House” Virtual Ganjar: Dari Tangerang sampai Amerika

Wakil Gunernur Sulsel Andi Amran Sulaiman menyaimpakan di depan petani tambak udang bahwa, ini salah satu program pemerintah provinsi Sulsel yang akan dicanangkan di 10 kbupaten se Sulawesi Selatan, untuk mengembalikan kejayaan udang Windu di Sulsel.

Terpisah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Takalar, Sirajuddin Saraba, mengutarakan bahwa, terkait dengan program tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar mendukung dan siap membuatkan satu kawasan khusus udang windu dan akan menetapkan 100 ha untuk mengembalikan kejayaan udang windu di Sulsel.

Baca Juga :  Pengelola Wisata Harus Terapkan Prokes Ketat, Pengunjung Maksimal 30 Persen

Selain Wakil Gubernur Andi Amran Sulaiman, hadir juga Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulsel Zulkaf S Latief, dan Ahmad Jaiz Anggota DPRD Takalar.

Sahabuddin Jaya