12 Pilkada di Sulsel, Moncong Putih Target Menang 8 Daerah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Ketua DPD PDIP Andi Ridwan Wittiri tengah berdiskusi

BERITA.NEWS, Makassar– Pengurus DPD PDI Perjuangan menargetkan kemenangan di delapan daerah dari 12 pilkada di Sulsel.

Hal itu terungkap saat pengurus partai Moncong Putih ini menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA). Bahas rencana persiapan jelang Pilkada serentak 12 Kabupaten/Kota di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur. 

Rombongan dipimpin langsung ketua DPD Sulsel PDI-P Andi Ridwan Wittiri dan Sekretaris DPD Rudy Pieter Goni yang juga merupakan ketua Banggar DPRD Sulsel. Jumat (24/1/2020).

Andi Ridwan Wittiri mengatakan pihaknya meminta saran dan pendapat kepada Gubernur NA. Selaku, pembina politik di Sulsel. Apalagi, dalam waktu dekat akan dilakukan Pilakda di 12 Kabupaten/Kota.

“Kami diskusikan mengenai pilkada tahun 2020 nanti, ada 12 kabupaten kota yang akan Pilkada di sulsel dan itu kami laporkan ke pak gubernur sebagai pembina politik di sulawesi selatan,” katanya kepada awak media.

Anggota DPR RI itu juga menyampaikan  partainya akan mengupayakan menangkan 8 kursi kepala daerah dari 12 kabupaten/kota yang melakukan Pilkada. Kata Ridwan,  jika itu berhasil. Program Gubernur akan didukung penuh.

“Kami minta saran dan tanggapannya tentang hal ini dan mudah-mudahan ke depan ini PDI Perjuangan memenangkan pilkada di sulsel minimal dari 12 eh bisa menang 8 daerah,” ucapnya.


Andi Khaerul






Baca Juga :  Jadi Kepala Daerah, Anak dan Mantu Jokowi Tetap Dijaga Paspampres