Komunitas Otomotif GJF Jeneponto Gelar Contes Car Meet 2020,

Contes Car Meet 2020 Modifikasi Dam Low di Jalan Lingkar Jeneponto. (BERITA.NEWS/Muh Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Komunitas otomotif Gantala Jarang Family (GJF) menggelar Contes Car Meet 2020 di Jalan Lingkar, Kabupaten Jeneponto.

Puluhan Mobil modifikasi berbagai merek terparkir meramaikan ajang bergengsi yang dilaksanakan pertamakalinya di Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea itu.

Tak hanya dari tuan rumah Jeneponto, kontestan juga diikuti dari luar Kabupaten atau Kota yakni, Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng, Bulukkumba dan Bone.

Ketua panitia kegiatan, Andi Asdin mengatakan kontes tersebut diadakan pertamakali di Jeneponto. Menurutnya event Contes Car Meet 2020 digelar untuk membuktikan jika Kabupaten Jeneponto mampu bersaing dengan daerah daerah lain dalam dunia otomotif.

Baca Juga :  Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Panpel Sholat Idul Fitri UIN Alauddin Makassar Bagikan Masker

“Ini suatu kebanggaan tersendiri sebagai putra daerah Jeneponto. Kabupaten Jeneponto merupakan daerah yang satu satunya di Sulsel yang diberi kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan Contes Car Meet 2020, selain Kota Makasaar,” kata Andi, Sabtu (11/1/2020).

Contes Car Meet 2020 ini diikuti sekitar 45 peserta dari berbagai daerah. Para peserta kontes akan memperebutkan gelar “Champion Car Meet 2020” dengan melalui beberapa penilaian seperti, Engine, Modifikasi dan Audio.

Tak hanya modifikasi, Car Meet 2020 juga akan mengadakan lomba Dam Low atau mobil terceper yang diukur satu kartu Remi. Juara lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Baca Juga :  Pengelola Wisata Harus Terapkan Prokes Ketat, Pengunjung Maksimal 30 Persen

“Juara satu fres Money Rp 1,5 juta plus Tropi dan juara 2 dan 3 mendapatkan Tropi,” sebutnya.

Dalam penilaian Contes pihaknya mengandalkan juri untuk berlaku adil, agar kegiatan dapat berjalan lancar serta sukses.

“Saya berharap sebagai tuan rumah dengan baik bagi mereka. Semoga silaturahmi antara komunitas lokal dan komunitas luar bisa terjalin dengan baik dengan panitia yang Ferr,” pungkasnya.

  • Muh Ilham