Gerakan Penghijauan, Polisi Jeneponto Tanam Puluhan Pohon Buah

Kanit Regident Polres Jeneponto, IPTU Aldiansyah berseragam polisi jongkok tanam pohon. (BERITA.NEWS/Muh Ilham). 

BERITA.NEWS, Jeneponto – Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto unit Regident melaksanakan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan yang merupakan program nasional.

Bersama dengan personil layanan anggota unit Regident Polres Jeneponto dan UPT Samsat bergerak dalam misi penyelamatan bumi. Berbagai macam pohon ditaman dihalaman kantor Samsat dan Taman lalu lintas di Jalan Pahlawan.

“Ini bagian penyelamatan bumi. Polisi peduli penghijauan. Berbagai jenis Pohon yang ditanam terdapat 50 pohon yakni pohon mangga sebanyak 30, pohon sukun 10 dan juga pohon Nangka,”ujar Kanit Regident Polres Jeneponto, IPTU Aldiansyah, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga :  Pelaku Penyerangan Polisi di Toraja Utara Akhirnya Berhasil Diamankan

Menurutnya, Pohon yang ditanam tersebut pohon yang bisa berbuah hingga tanaman lainnya. Gerakan penghijauan juga dilakukan di Taman Lalu Lintas.

“Penghijauan sangat penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan dan menghidupkan paru paru bumi, ” sebutnya.

Penanaman pohon kata dia, tentu memiliki banyak manfaat yang dapat menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

Tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dan penghijauan bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor, erosi.

Baca Juga :  Berawal Dari Cekcok, Seorang Pemuda di Bantaeng Ditikam Tetangga Sendiri

“Sayangi alam kita, mari hijaukan lingkungan kita. Perlu diketahui bahwa bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan. Hijaukan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lainnya,” pungkasnya.

  • Muh Ilham

loading...