Bulukumba Kembali Mendapatkan Penghargaan Kabupaten Kedua Kalinya

BERITA.NEWS, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara Kabupaten Sehat Tahun 2019. bertempat Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Selasa, 19 November 2019

Penghargaan yang berasal dari kolaborasi Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri ini diterima langsung oleh Bapak Wakil Bupati Bulukumba, TOMY SATRIA YULIANTO adalah merupakan yang kedua kalinya dilevel tertinggi yang dikenal dengan Swasti Saba Wistara.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian dalam sambutannya pada acara Penyerahan Swasti Saba Kabupaten Sehat Tahun 2019 menyampaikan bahwa Penghargaan kali ini untuk dijadikan motivasi bagi pemerintah daerah untuk lebih giat dalam bekerja untuk kepentingan masyarakatnya khususnya dalam mewujudkan kabupaten sehat di daerahnya.

Mantan Kapolri yang pensiun dini ini menyampaikan bahwa hari ini hanya 177 daerah yang menerima penghargaan, kalau kita melihat jumlah kabupaten/kota yang di Indonesia, ternyata masih lebih banyak yang tidak masuk dalam kategori Kabupaten Sehat.

Saya berharap, pada Tahun 2021, saat penyerahan penghargaan Kabupaten /Kota Sehat, Panitia Penyelenggara mengumumkan Kabupaten Sehat mulai dari Nomor 1 sampai dengan terakhir, sehingga daerah yang belum masuk kategori kabupaten sehat dapat berbenah diri,

Baca Juga :  Kuota PPDB Jenjang SMP di Parepare Masih Kosong 1.145 Kursi, Ini Penyebabnya

“Ini merupakan Warning bagi daerah yang tidak serius dalam mewujudkan kabupaten sehat di daerahnya, agar serius mewujudkan apa yang menjadi komitmen kita semua yang merupakan Visi Bapak Presiden. Kita akan umumkan Kabupaten/Kota yang paling sehat dan Kabupaten Kota yang paling jorok,”ungkap Tito.

TSY yang kali ini hadir menggunakan Baju Adat Kajang tampil keren yang duduk sederetan dengan beberapa Bupati dari Sul Sel yang ikut menerima penghargaan Swasti Saba. Beliau hadir didampingi oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat, H, Patudangi Azis.

Hari ini kita kembali menerima Predikat Wistara yang kedua kalinya. Penghargaan ini merupakan penilaian level tertinggi dari Swasti Saba, olehnya itu penghargaan ini kita akan jadikan tolak ukur bagi pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam menilai kabupaten kita sebagai kabupaten yang sehat.

Apa yang kita dapatkan hari ini adalah bukti keseriusan kita, bukti kerja keras kita semua dalam pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Bulukumba untuk mencapai masyarakat Bulukumba yang lebih sehat, mandiri dan sejahtera.

Olehnya itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh komponen yang terlibat aktif dalam pencapaian kita hari ini, Terkhusus kepada Forum Kabupaten Sehat yang selalu hadir memfasilitasi pemenuhan seluruh indikator sehingga kita bisa mencapai pada titik penghargaan ini, terima kasih banyak atas kerja kerasta semua, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan kita akan selalu bersama dalam mewujudkan kerja kerja nyata kita untuk masyarakat Bulukumba.

Baca Juga :  Hari Pertama Rapid Test Gratis Diikuti 150 Orang, Hasilnya 1 Reaktif

Ketua Forum Kabupaten Sehat, H. PATUDANGI menyampaikan bahwa penghargaan kali ini merupakan motivasi bagi kita semua untuk mempertahankan Predikat Wistara yang ke 3 kalinya pada Tahun 2021. Olehnya itu kita akan membangun koordinasi dan komunikasi yang lebih intens dengan beberapa stakeholders yang terlibat langsung dalam program pemerintah pusat ini.

Ini adalah pekerjaan yang tidak mudah jika kita lakukan sendiri karena ke depan target sasaran kita lebih banyak, tapi kalau Pemerintah Daerah dan masyarakatnya bergandengan tangan, bahu membahu dalam mewujudkan rencana kita, maka Insya Allah semua akan terwujud.

  • IL

loading...